Sunday, 23 June 2024
HomeBeritaHari Stroke Sedunia, Perdossi Gandeng Bogor Senior Hospital Gelar Seminar Virtual

Hari Stroke Sedunia, Perdossi Gandeng Bogor Senior Hospital Gelar Seminar Virtual

Bogordaily.net – Untuk memperingati Hari Stroke Sedunia atau yang diperingati setiap tanggal 29 Oktober 2021, menggelar seminar untuk para dokter umum secara virtual.

Seminar yang mengusung tema secara virtual diadakan di berlokasi di Jalan Raya Tajur No. 168, Kecamatan Bogor Selatan, Kota Bogor pada Sabtu 30 Oktober 2021 mulai pukul 09.00-13.00 WIB.

Sementara itu salah satu dokter spesialis saraf di dr. Intan Abhirama, Sp.N (dr. Abhi) menceritakan lebih jelas bahwa, seminar tersebut bertujuan untuk meningkatkan kewaspadaan masyarakat tentang bahaya stroke.

“Stroke itu bisa menyebabkan kecacatan bahkan bisa menyebabkan kematian,” kata dr. Abhi kepada Bogordaily.net Sabtu 30 Oktober 2021

dr. Abhi juga memberikan pemahaman bahwa stroke juga bisa dicegah dengan cara menjalankan pola hidup yang sehat, kalau itu bisa diatur dengan baik maka resiko untuk terkena stroke lebih rendah.

Biasanya menurut dr. Abhi gejala awal orang terkena stroke bisa terdeteksi pada bagian tubuh seperti kelemahan lengan dan tungkai, pusing berputar yang secara mendadak, mulut menjadi miring bicara rero.

“Stroke ini kan penyebabnya di pembuluh darah bagian otak yang tersumbat atau pecah,”tegasnya

Bahkan menurut dr. Abhi sendiri rentang usia manusia bisa terkena stroke lebih tinggi berada di kisaran usia 65 tahun keatas. Namun tidak menutup kemungkinan juga usia muda bisa terkena stroke.

“Mungkin dia yang usia muda punya faktor resiko tidak biasa dari orang lain,”tambahnya

Selain itu dr. Abhi juga memberikan cara penanganan terhadap stroke yang diakibatkan penyumbatan pada pembuluh darah dibagian otak. Pasien stroke penyumbatan akan diberi obat lewat suntikan untuk menghancurkan penyumbatan pembuluh darah dibagian otak.

Harapan dr. Abhi ingin agar penanganan yang tepat dan cepat terhadap pasien stroke penyumbatan segera mungkin ditangani, supaya penyumbatan darahnya bisa lepas dan daerah kerusakan pada otaknya akan lebih kecil.***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here