Sunday, 28 April 2024
HomeBeritaHebat! Timnas Indonesia Berpeluang Lolos ke Piala Asia 2022

Hebat! Timnas Indonesia Berpeluang Lolos ke Piala Asia 2022

Bogordaily.net – Tim Nasional (Timnas) Indonesia U-23 menelan kekalahan dari pada leg pertama Grup G Kualifikasi . Meski demikian, Garuda Muda punya peluang besar ke ajang akbar tersebut karena tak ada aturan gol tandang.

Laga U-23 melawan Timnas U-23 berlangsung di Republican Central Stadium, Dushanbe, Tajikistan, Selasa 27 Oktober 2021. Asnawi Mangkualam dan kolega kalah dengan skor tipis 2-3.

tampil sangat mendominasi jalannya pertandingan. Meskipun pada babak pertama berakhir dengan imbang 0-0, tim besutan Trevor Morgan itu sukses membuka keran golnya di menit ke-55.

Kangguru muda menambah dua gol lewat Patrick Wood (60′), dan Jacob Italiano (79′). Adapun dua gol timnas U23 Indonesia tercatat atas nama Witan Sulaeman (69′) dan Taufik Hidayat (85′).

Indonesia masih memiliki asa untuk dapat ke putaran final Piala U-23 2022 yang diadakan di Uzbekistan. Hal tersebut dapat terjadi jika tim besutan Shin Tae-yong berhasil menang atas Timnas U-23.

Apabila di leg kedua nanti skuad Garuda Muda menang meski hanya selisih satu gol, pertandingan akan langsung dilanjutkan ke babak adu penalti. Ini terjadi karena duel antara U-23 vs Timnas U-23 tidak menggunakan sistem gol tandang.

Meski format laga memainkan dua leg, tetapi ajang kualifikasi ini menggunakan sistem yang sudah ditentukan sebelumnya yakni round robin.(okz/sh)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here