Friday, 3 May 2024
HomeKabupaten BogorHeboh! Bayi Merah Ditemukan Warga di Semak-Semak

Heboh! Bayi Merah Ditemukan Warga di Semak-Semak

Bogordaily.net – Bayi masih merah ditemukan warga di semak-semak di atau tepatnya di , Desa Cibedug, Kecamatan , Kabupaten Bogor, Senin 11 September 2021 pagi.

Saat ditemukan, bayi malang ini dalam kondisi hidup dan berada di dalam goodie bag (tas jinjing, red).

Dikonfirmasi, Kapolsek Kompol Asep Triyono mengungkapkan, bayi itu ditemukan warga di pinggir jalan samping dekat rumah ketua RT setempat.

“Berdasarkan hasil pemeriksaan pihak Puskesmas, bayi tersebut diperkirakan baru berusia tiga hari dari waktu dilahirkannya. Kondisi bayi dalam keadaan sehat, dan kini sedang dirawat di rumah kepala desa,” kata Asep kepada wartawan.

Usai ditemukan, lanjut Asep, pihaknya akan mengejar siapa pelaku yang tega membuang bayi malang tersebut dan kasusnya masih dalam penyelidikan Unit Reskrim Polsek .

“Dari laporan dan saksi-saksi, kami periksa RT, RW. Kami akan kenakan pasal penelantaran anak. Pelaku kemungkinan orang jauh (bukan orang kampung setempat) hanya menyimpan di lokasi, lalu pergi,” ujarnya.

Sementara itu, Kepala Desa Cibedug Deni Setiawan menuturkan, bahwa bayi yang ditemukan warga itu terjadi pada Senin pagi 11 Oktober 2021 sekitar pukul 06.00 WIB.

https://www.youtube.com/watch?v=26fB__gvsvc

“Bayinya ditemukan pagi tadi sekitar jam enam. Ketemunya di samping rumah pak RT,” kata Deni.

Deni menjelaskan, awalnya warga tersebut curiga mendengar suara tangisan bayi. Setelah dicari-cari, suara bayi tersebut bersumber dari sebuah tas kain berwarna merah. Saat dibuka terlihat bayi tanpa memakai baju dan beralaskan kaos baju warna hitam.

“RT dan warga melapor ke saya dan karena masih hidup kami urus dimandiin lalu dibawa ke Puskesmas untuk dicek kesehatannya,” terang Deni.

Setelah dicek kesehatan, bayi dalam keadaan sehat dengan berat 3,2 kilogram dan diperkirakan baru berusia empat hari dari hari kelahirannya.

“Untuk kasusnya saya sudah laporkan ke Polsek , semua sudah memeriksa dan tas plastik baju sudah dibawa sebagai barang bukti, sekarang bayinya saya rawat di rumah saya,” pungkasnya.(csc/sh)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here