Horee! Newcastle United Dibeli Pangeran Salman, Fans Pun Bersuka Cita

Menu

Mode Gelap
Malang Diguncang Gempa Berkekuatan M 5,3 Niat Jemput Anak, Seorang Ibu Asal Cigudeg Tewas Tertabrak Truk Terputusnya Aliran Listrik PLN, Ini 3 Wilayah yang Terdampak Akibat Hujan Deras dan Angin, Pohon di Perum Taman Griya Tumbang Klarifikasi, Rachel Vennya: Aku Tidak Lakukan Karantina Sama Sekali

Headline ยท 8 Okt 2021 10:01 WIB

Horee! Newcastle United Dibeli Pangeran Salman, Fans Pun Bersuka Cita


 Ribuan fans Newcastle United tengah bersuka cita di halaman Stadion St. James Park, usai klub kesayangannya dibeli Pangeran Arab Saudi Mohammed bin Salman.(Istimewa/Bogordaily.net) Perbesar

Ribuan fans Newcastle United tengah bersuka cita di halaman Stadion St. James Park, usai klub kesayangannya dibeli Pangeran Arab Saudi Mohammed bin Salman.(Istimewa/Bogordaily.net)

Bogordaily.net – Dunia sepakbola dihebohkan dengan pembelian klub papan bawah Liga Inggris Newcastle United oleh konsorsium milik Pangeran Arab Saudi, Mohammed bin Salman. Tentu hal ini jadi kabar menggembirakan bagi fans.

Public Investmant Fund (PIF) perusahaan asal Arab Saudi ini mengambil alih kepemilikan The Magpies dari tangan pemilik sebelumnya, Mike Ashley pada Kamis 7 Oktober 2021.

Premier League pun telah menyetujui semua persyaratan akuisisi Newcastle dan Gubernur PIF, Yasir Al-Rumayyan, ditunjuk sebagai Ketua Non-Eksekutif Newcastle United.

“Grup investasi yang dipimpin oleh Public Investment Fund, dan juga terdiri dari PCP Capital Partners dan RB Sports & Media, telah menyelesaikan akuisisi 100% dari Newcastle United Limited dan Newcastle United Football Club Limited dari St. James Holdings Limited,” begitu pernyataan resmi yang dikeluarkan Newcastle di media sosial.

Pembelian ini mengakhiri kepemilikian Mike Ashley di Newcastle yang sudah berlangsung selama 14 tahun. Belakangan pengusaha Inggris itu mendapatkan penolakan dari fans dalam beberapa musim terakhir karena dinilai gagal mengelola klub.

Berakhirnya era Ashley dan masuknya Public Investment Fund pimpinan Pangeran Mohammed bin Salman disambut suka cita para penggemar Newcastle. Mereka bersorak dan berpesta di depan Stadion St. James Park ketika pengumuman akuisisi diberitakan.

“Penggemar benar-benar senang bahwa bencana 14 tahun pemerintahan Ashley segera berakhir. Mereka menunggu harapan dan kepercayaan pada klub sepak bola mereka untuk pertama kalinya dalam beberapa tahun,” kata Greg Tomlinson yang mewakili kelompok fans Newcastle United Supporters’ Trust (NUST), dilansir dari BBC.

Suka cita turut dirasakan legenda Newcastle, Alan Shearer. Eks penyerang Timnas Inggris itu berharap akuisisi kali ini bisa membawa perubahan positif buat The Toon dalam persaingan di Premier League.

“Yesssssss. Kami berani berharap lagi,” cuit Shearer di akun Twitter miliknya, Kamis 7 Oktober 2021.(Saleh Hermawan)

Artikel ini telah dibaca 53 kali

badge-check

Publisher

Baca Lainnya

Dengan Skor 3-2, Madura United Keok Lawan Persija Jakarta

23 Oktober 2021 - 14:34 WIB

Persija

Saipul Jamil Ancam Polisikan, Siapa Saja yang Menyebutnya Pedofil

23 Oktober 2021 - 13:49 WIB

Akhirnya, PP Perbasi Gelar Rapat Pleno Tatap Muka di Masa Pandemi

23 Oktober 2021 - 13:28 WIB

Perbasi

Perbasi Dukung Menpora Bentuk Tim Akselerasi dan Investigasi Terkait Sanksi WADA

23 Oktober 2021 - 13:03 WIB

Perbasi

Karyawati Basarnas, Tewas Ditangan Begal di Jakpus

23 Oktober 2021 - 11:11 WIB

Momentum di Hari Santri, Bupati Bogor Ajak Santri Menangkal Ideologi Menyimpang

22 Oktober 2021 - 17:28 WIB

Trending di Headline