Thursday, 18 April 2024
HomeBeritaHoree! Newcastle United Dibeli Pangeran Salman, Fans Pun Bersuka Cita

Horee! Newcastle United Dibeli Pangeran Salman, Fans Pun Bersuka Cita

Bogordaily.net – Dunia sepakbola dihebohkan dengan pembelian klub papan bawah Liga Inggris oleh konsorsium milik Pangeran Arab Saudi, . Tentu hal ini jadi kabar menggembirakan bagi fans.

(PIF) perusahaan asal Arab Saudi ini mengambil alih kepemilikan The Magpies dari tangan pemilik sebelumnya, Mike Ashley pada 7 Oktober 2021.

Premier League pun telah menyetujui semua persyaratan akuisisi Newcastle dan Gubernur PIF, Yasir Al-Rumayyan, ditunjuk sebagai Ketua Non-Eksekutif .

“Grup investasi yang dipimpin oleh Public Investment Fund, dan juga terdiri dari PCP Capital Partners dan RB Sports & Media, telah menyelesaikan akuisisi 100% dari Limited dan Football Club Limited dari St. James Holdings Limited,” begitu pernyataan resmi yang dikeluarkan Newcastle di media sosial.

Pembelian ini mengakhiri kepemilikian Mike Ashley di Newcastle yang sudah berlangsung selama 14 tahun. Belakangan pengusaha Inggris itu mendapatkan penolakan dari fans dalam beberapa musim terakhir karena dinilai gagal mengelola klub.

Berakhirnya era Ashley dan masuknya Public Investment Fund pimpinan Pangeran disambut suka cita para penggemar Newcastle. Mereka bersorak dan berpesta di depan Stadion St. James Park ketika pengumuman akuisisi diberitakan.

“Penggemar benar-benar senang bahwa bencana 14 tahun pemerintahan Ashley segera berakhir. Mereka menunggu harapan dan kepercayaan pada klub sepak bola mereka untuk pertama kalinya dalam beberapa tahun,” kata Greg Tomlinson yang mewakili kelompok fans Supporters' Trust (NUST), dilansir dari BBC.

Suka cita turut dirasakan legenda Newcastle, Alan Shearer. Eks penyerang Timnas Inggris itu berharap akuisisi kali ini bisa membawa perubahan positif buat The Toon dalam persaingan di Premier League.

“Yesssssss. Kami berani berharap lagi,” cuit Shearer di akun Twitter miliknya, 7 Oktober 2021.(Saleh Hermawan)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here