Friday, 19 April 2024
HomeBeritaIkuti Konferensi PWI, Atang Trisnanto: Profesi Wartawan Luar Biasa

Ikuti Konferensi PWI, Atang Trisnanto: Profesi Wartawan Luar Biasa

Bogordaily.net – Ketua DPRD , Atang Trisnanto menghadiri (PWI) pada Sabtu, 2 Oktober 2021.

Atang menuturkan bahwa goresan pena dari para jurnalis menuliskan banyak cerita, menceritakan banyak asas. Goresan pena para wartawan pun yang bisa menggerakan sebuah bangsa.

“Jadi profesi wartawan ini sungguh luar biasa. Jadi wajar PWI lahir tidak kurang satu tahun setelah kemerdekaan. Karena pena yang bisa menggerakan bangsa kita. Dan saya berharap dengan goresan pena teman-teman wartawan khususnya di , kita bisa menggerakan bangkit dari pandemi Covid-19,” jelas Atang

Di tempat yang sama, Wakil Wali , Dedie A. Rachim mengungkapkan jika profesi wartawan ini luar biasa.

Dijunjung tinggi nilai pers, profesi wartawan itu memiliki nilai kejujuran, integritas dan setia kepada kebenaran. Juga menjadi pilar keempat dari demokrasi.

“Saya pikir sebuah profesi yang sangat prestisius. Ada kebakaran bukan menghindar, tapi malah mendatangi. Ini profesi yang menjadi profesi luar biasa. Sehingga harus betul-betul dilindungi,” kata Dedie.

Disamping itu, sambung Dedie, Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor juga terus memberikan perhatian khusus kepada para tokoh jurnalis .

Salah satunya tokoh jurnalistik yang berasal dari , yakni Raden Tirto Adisuryo.

“Kuburannya ada di Blender, Kebon Pedes. Beliau adalah tokoh dan pelopor pers nasional. Dan Insya Allah di bulan November akan kita tetapkan menjadi nama salah satu jalan di ,” tegas Dedie.

Dengan pencanangan itu, masih kata Dedie, diharapkan bisa membangkitkan semangat pers dalam membangun negeri. Terutama membangkitkan marwah sebagai mitra dari Pemkot Bogor. Adv

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here