Friday, 26 April 2024
HomeTravellingIngin Dapat Spot Foto yang Indah di Jayapura, Mampir di Jembatan Merah...

Ingin Dapat Spot Foto yang Indah di Jayapura, Mampir di Jembatan Merah Youtefa

Bogordaily.net – Sepekan berlalu sejak upacara penutupan Pekan Olahraga Nasional (PON) XX/2021 di dilaksanakan. Tapi ada sesuatu yang bikin susah move on dari , apalagi kalau bukan pesona landmark ikoniknya, .

Jembatan Youtefa membentang sepanjang kurang lebih 1.200-an meter di atas Teluk Youtefa. Jembatan ini menghubungkan dua daerah penting yakni dan Distrik Muara Tami dan POS Lintas Batas Negara (PLBN) Skouw, Papua Nugini.

Infrastruktur dengan dua sisi lengkungan nan indah itu, bisa memangkas durasi perjalanan dari ke Skouw, yang semula 3,5 jam menjadi hanya setengah jam. Perlu diketahui, bahwa lengkungan-lengkungan baja itu dikirimkan dalam bentuk jadi dari Surabaya dan dikirimkan via jalur laut.

Dari atas sini, wisatawan bakal disuguhkan dengan pemandangan Teluk Youtefa dan pegunungan Skyline, daratan Papua Nugini pun terlihat dari sini. Keberadaan jembatan ini menjadi spot berfoto dan jogging oleh warga .

Tak hanya ramai oleh warga lokal, kontingen PON yang berasal dari berbagai provinsi yang bertanding di pun tak luput menyambangi tempat ini.

Wisatawan juga bisa menyusuri kolongnya dengan jasa perahu yang disediakan penduduk lokal. Jalur terbaik adalah melalui hutan mangrove. Di sana, wisatawan akan melihat kampung dan gereja terapung Enggros dengan keramahan penduduknya.

Menjelang malam, Jembatan Merah tampil lebih istimewa. Jembatan akan tampak gemerlap dengan teknologi lampu yang mumpuni, yang memungkinkan output cahaya yang dihasilkan bisa diprogram atau dikendalikan sesuai kebutuhan baik dari segi warna, tingkat terang, pemrograman dan sebagainya.

Warung makan atau kafe pun berdiri berjajar di pesisir pantai seberang Distrik Muara Tami. Jangan khawatir harganya mahal, ternyata di harga makanannya masih relatif terjangkau, lho.(dtk/sh)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here