Friday, 26 April 2024
HomePolitikJalan-jalan di Bogor Aquatic Center, Ikan Gabus Channa Curi Perhatian Fajari Aria

Jalan-jalan di Bogor Aquatic Center, Ikan Gabus Channa Curi Perhatian Fajari Aria

Bogordaily.net – Wakil Ketua Komisi l DPRD , Sugiarto mengunjungi Bogor Aquatic Center, yang saat ini menjadi sentra ikan hias pertama dan terbesar di .

Berlokasi di Lantai 3, Blok F Pasar Kebon Kembang, Bogor Aquatic Center tengah digeber supaya perputaran pendapatan dari penjualan ikan hias bisa mencapai jumlah yang menggembirakan.

Pada kesempatan itu, sambil berjalan santai Sugiarto, mendatangi beberapa kios penjual ikan hias. B2B Fishshop dan kios Photuluci Aquatic merupakan kios yang didatangi politisi muda PAN tersebut.

Mengenakan kemeja bercorak kotak-kotak berwarna putih biru, celana panjang hitam, ia melihat beragam jenis ikan hias di aquarium yang ada di lantai 3 Blok F Pasar Kebon Kembang.

Ikan Gabus Channa yang ada dalam akuarium di kios B2B Fishshop, menarik perharian Fajari.

Kepada Raufik, pemilik kios. Fajari menanyakan jenis ikan Gabus yang ada di dalam aquariumnya. Terungkap jika ikan gabus itu merupakan jenis Channa atau Snakehead Emperor. Bentuk kepalanya menyerupai ular dengan corak tubuh yang unik sehingga banyak diminati oleh pecinta ikan hias.

“Mudah-mudahan ini pionir untuk dibidang perikanan. Ikan hias semakin maju. Bagi masyarakat yang ingin mendapatkan ikan hias, pakan ikan dan peralatan bisa belanja di Bogor Aquatic Center Blok F Pasar Kebon Kembang,” kata Anggota DPRD sekaligus Wakil Ketua Komisi l, Sugiarto kepada Bogordaily.net saat melihat ikan hias di kios Bogor Aquatic Center, Senin 18 Oktober 2021.

Banyak beragam jenis ikan hias yang dijual mulai dari ikan Lohan, ikan Cupang, ikan Koi, ikan Predator, serta jenis ikan lainnya yang hidup di air tawar.

“Saya berikan apresiasi kepada Perumda Pasar Pakuan Jaya (PPJ) yang telah menginisisasi adanya sentra ikan hias. Semoga kedepannya semakin berkembang dan semakin maju,” ungkapnya.***

(Ibnu Galansa/Diki Sudrajat)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here