Karyawati Basarnas, Tewas Ditangan Begal di Jakpus

Menu

Mode Gelap
Muhammad Ameer Azzikra, Putra Ustaz Arifin Ilham, Meninggal Dunia Buset, Mercy Bodong dengan Sopir Tak Ber-SIM Lawan Arah Tol Tabrak 3 Mobil Usai Lantik Pengurus Baru, AMSI Gelar Seminar Media Siber Sehat Ade Yasin Klaim Vaksinasi Kabupaten Bogor Sudah Lampaui Target Polisi Selidiki Video Mesum Durasi 35 Detik Diduga Dua Pelajar

Headline ยท 23 Okt 2021 11:11 WIB

Karyawati Basarnas, Tewas Ditangan Begal di Jakpus


 Karyawati Basarnas yang jadi korban begal Mita Nurkhasanah (22) usai diotopsi di rumah sakit. (Istimewa/Bogordaily.net) Perbesar

Karyawati Basarnas yang jadi korban begal Mita Nurkhasanah (22) usai diotopsi di rumah sakit. (Istimewa/Bogordaily.net)

Bogordaily.net – Seorang karyawati Basarnas, Mita Nurkhasanah (22), menjadi korban begal di Kemayoran, Jakarta Pusat. Korban meninggal dunia akibat dibacok kawanan begal.

Korban dibegal di Jalan Angkasa, Kecamatan Kemayoran, Jakarta Pusat. Insiden itu terjadi saat korban sekitar pukul 02.00 WIB memesan ojek online untuk teman laki-lakinya, Yahya.

Korban yang kost di dekat Wisma BHK Kemayoran itu selanjutnya bersama saksi berjalan menuju lokasi penjemputan ojek online (ojol) di pertigaan Jalan Angkasa, Kemayoran, yang berjarak sekitar 100 meter dari Kantor Pusat Basarnas. Saat berjalan itulah, korban dan temannya berpapasan dengan 4 pelaku yang mengendarai 2 sepeda motor.

Dalam keterangan humas Basarnas disebut salah seorang pelaku menghardik dan menuduh saksi yang merupakan teman korban telah menganiaya adiknya. Kemudian, para pelaku mengeluarkan senjata tajam, saat itulah para pelaku menyerang korban yang ada di dekat saksi dengan tebasan bertubi-tubi.

Setelah korban terluka para pelaku mengambil tas dan handphone milik korban. Saat kejadian itu saksi histeris dan berusaha minta tolong. Sesaat kemudian, pengemudi ojol yang mereka pesan datang. Saksi bersama ojol itu kemudian membawa korban ke RS Hermina Kemayoran.

Sayangnya, nyawa korban tidak tertolong. Korban meninggal dunia pukul 02.47 WIB. Akibat peristiwa ini, Basarnas melaporkan kejadian ini ke Polsek Kemayoran.

Kabasarnas Minta Polisi Usut Kasus

Jenazah korban juga diautopsi di RS Cipto Mangunkusumo (RSCM), Jakarta. Akibat kejadian ini, Kabasarnas Marsdya TNI Henri Alfiandi meminta polisi mengusut peristiwa ini dan menemukan pelaku begal itu.

“Kami mengutuk keras atas perbuatan keji para pelaku, dan berharap aparat kepolisian dapat sesegera mungkin mengungkap dan menangkap para pelaku untuk mempertanggungjawabkan kebiadaban mereka sesuai hukum yang berlaku,” kata Kabasarnas Marsdya TNI Henri Alfiandi melalui Koordinator Substansi Humas, Anjar Sulistiyono, dalam keterangan pers, Jumat 22 Oktober 2021.

Kabasarnas dan seluruh keluarga besar Basarnas juga mengucapkan belasungkawa kepada keluarga korban.

“Semoga almarhumah husnul khotimah dan keluarga yang ditinggalkan diberikan kesabaran dan ketabahan menghadapi cobaan ini,” ucapnya.

Mita merupakan Pegawai Pemerintah Non Pegawai Negeri (PPNPN) Basarnas yang bertugas sebagai operator call center 115 (Emergency Call Basarnas).

Adapun saat ini jenazah korban sudah dibawa ke rumah duka di Desa Jayawinangun, Kecamatan Kedokanbunder, Kabupaten Indramayu, Jawa Barat. Jenazah tiba di rumah duka pukul 20.00 WIB dan langsung dimakamkan.(dtk/sh)

 

Artikel ini telah dibaca 449 kali

badge-check

Publisher

Baca Lainnya

Cuma Gara-Gara Rokok, Kopassus-Brimob Bentrok di Mimika

29 November 2021 - 12:05 WIB

Sandiaga Uno Sebut Muhammad Ameer Azzikra Teladan Generasi Muda

29 November 2021 - 10:48 WIB

Muhammad Ameer Azzikra

Muhammad Ameer Azzikra, Putra Ustaz Arifin Ilham, Meninggal Dunia

29 November 2021 - 10:26 WIB

Muhammad Ameer Azzikra

Guntur Subagja: 4 Hal Agar Media Online Jadi Pemenang Lawan Media Sosial

29 November 2021 - 09:34 WIB

Cegah Varian Baru Covid, Sufmi Dasco Nilai Perlu Pembatasan Perjalanan dari Afrika Selatan

28 November 2021 - 12:43 WIB

afrika selatan

Buset, Mercy Bodong dengan Sopir Tak Ber-SIM Lawan Arah Tol Tabrak 3 Mobil

28 November 2021 - 09:16 WIB

3 mobil
Trending di Nasional