Friday, 29 March 2024
HomeKota BogorKelurahan Empang Dinilai, Optimis Jadi Juara PKK Tingkat Provinsi

Kelurahan Empang Dinilai, Optimis Jadi Juara PKK Tingkat Provinsi

Bogordaily.net – Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor bersama Tim Penggerak menerima Tim Penilai Re-checking lima lomba PKK tingkat Provinsi Jawa Barat di Paseban Sri Bima, Balai Kota Bogor, Selasa 26 Oktober 2021.

Wakil Ketua Tim Penggerak PKK Jawa Barat, Lina Marlina beserta tim diterima langsung Wali Kota Bogor, Bima Arya sebelum melakukan kunjungan langsung ke , Kecamatan Bogor Selatan, Kota Bogor.

“PKK di Kota Bogor itu sangat luar biasa, teruji di masa Pandemi. Ketika di awal-awal Pandemi semuanya masih bingung mau berbuat apa, PKK sudah membuat gerakan sejuta masker kain,” ujar Bima Arya.

Kemudian, lanjut Bima, ketika warga Kota Bogor tidak semua mendapatkan bansos atau bantuan sosial dan mendesain program Keluarga Asuh, PKK menjadi yang terdepan bersama dinas untuk verifikasi keluarga yang layak menerima bantuan.

Ketika juga dihadapkan pada PR besar menuntaskan vaksinasi, PKK berada di garis depan berkolaborasi dengan semua mempercepat vaksinasi di Kota Bogor.

Pkk tingkat provinsi
Wakil Ketua Tim Penggerak PKK Jawa Barat, Lina Marlina beserta tim diterima langsung Wali Kota Bogor, Bima Arya di Paseban Sri Bima, Balai Kota Bogor, Selasa 26 Oktober 2021. (Istimewa/Bogordaily.net)

“Sekarang vaksin Kota Bogor sudah 86 persen menuju 90 persen, semakin mendekati target yang ingin dicapai,” sebutnya.

mendorong yang selama ini dikenal memiliki semangat kolaborasi dan inovasi dengan seluruh unsur masyarakat, pengusaha, dunia pendidikan dan juga media.

“Dan hal yang kita lihat paling inspiratif yakni kegiatan di Empang ini saling terintegrasi antara dasa wisma dengan semua pokja, didorong lansia, remaja, kader posyandu dan dinas. Mudah-mudahan kegiatan berjalan lancar dan mendapatkan hasil maksimal,” harapnya.

Ketua Tim Penggerak PKK , Ise Sa'adah mengatakan, ada 21 inovasi TP .

Di antara inovasi di program kelembagaan yakni Silih Asih Dasa Wisma Kreatif (Sidak), Keluarga Sehat di Masa Pandemi (Kelas Mami) dan Damar Vaksin yakni kegiatan keliling bersama kader agar masyarakat sadar vaksin dan melaksanakan vaksin untuk melawan pandemi.***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here