Friday, 29 March 2024
HomeBeritaKota Bogor Miliki Sentra Ikan Hias, Ketua DPRD Apresiasi Perumda PPJ

Kota Bogor Miliki Sentra Ikan Hias, Ketua DPRD Apresiasi Perumda PPJ

Bogordaily.net – Perumda Pasar Pakuan Jaya Kota Bogor hadirkan Bogor Aquatic Center di lantai 3 Blok F Pasar Kebon Kembang. Sebagai sentra ikan hias pertama dan terbesar di Indonesia. Sentra ikan hias ini sudah dibuka, Selasa, 5 Oktober 2021.

Bekerjasama dengan The One Event Management, Pasar Pakuan Jaya akan memiliki pusat penjualan ikan hias terlengkap, dan pastinya semua jenis ikan hias ada.

Dalam Launcing Bogor Aquatic Center dihadiri oleh Ketua DPRD Kota Bogor, Atang Trisnanto, Dirut Perumda Pasar Pakuan Jaya, Muzakkir, Sekretaris Komisi II DPRD Kota Bogor, Lusiana Nurissiyadah, Asisten Pembangunan dan Ekonomi, Setda Kota Bogor, Dody Ahdiat.

Dalam sambutannya, Ketua DPRD Kota Bogor Atang Trisnanto mengatakan, Kota Bogor ini menjadi Kota transit antara Jawa Barat, Banten dan DKI Jakarta.

“Sehingga ini harus dimanfaatkan menjadi kita jasa dan perdagangan, kita apresiasi upaya PPJ untuk membangun sentra ikan hias terbesar di Kota Bogor sebagai salah satu bagian dari pemulihan ekonomi masyarakat,” ujar Ketua DPRD Kota Bogor Atang Trisnant.

Sambung Atang, Bogor Aquatic Center ini bisa menarik pengunjung sebanyak banyaknya.

“Kami dari DPRD tentu akan suport secara regulasi atau pun hal lain, dan kita berharap ini menjadi salah satu contoh dan kita tunggu gebrakan gebrakan berikutnya agar pasar rakyat ini benar benar bergerak, ekonomi bisa bergerak dan perekonomian Kota Bogor bisa tumbuh lebih baik lagi,” jelasnya.

Sementara itu, Direktur Utama Perumda Pasar Pakuan Jaya, Muzakkir mengatakan, pihaknya telah menyiapkan sebanyak 53 kios untuk pedagang ikan hias. Bogor Aquatic Center ini merupakan sentra ikan hias terbesar di Kota Bogor.

“Jadi yang tadinya masih mencar-mencar kita bikin satu sentra terpusat di blok F, sehingga akses masyarakat juga gampang,” ujarnya.

Muzakkir menyampaikan, dengan adanya sentra ikan hias untuk memudahkan masyarakat Kota Bogor untuk mencari ikan hias, pakan maupun perlengkapan aquarium lainnya.

“Harga disini juga relatif sangat murah, tadi kita memonitor harga ikan hias di sini jauh lebih murah dibandingkan di tempat lain. Harapannya kami mengajak masyarakat untuk berbelanja ikan hias dan menghidupkan pasar ikan hias di blok F ini,” ungkapnya.***

 

(Ibnu)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here