Saturday, 27 April 2024
HomeKabupaten BogorKPU Kabupaten Bogor Panggil Ketua Parpol Kantornya, Ada Apa Ya?

KPU Kabupaten Bogor Panggil Ketua Parpol Kantornya, Ada Apa Ya?

Bogordaily.net – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bogor belakangan ini memanggil para ketua partai politik (parpol) ke kantornya secara bergantian. Rupanya, para ini diajak ngobrol soal partai dan kepemiluan lewat .

KPU Kabupaten Bogor, menjelaskan, dalam memberikan pendidikan kepemiluan kepada pemilih, KPU Kabupaten Bogor membuat playlist video Youtube pada channel KPU Kab Bogor yang berisi konten-konten kepemiluan.

“Isinya meliputi kursus dan pelatihan, berita dan ulasan isu-isue aktual, yang akhirnya menjadi akronim dari ,” ungkapnya kepada wartawan, Sabtu 9 Oktober 2021.

Dia berharap video yang disajikan menggunakan set yang kasual dan dikemas dalam nuansa keakraban ala millenials, dapat menarik perhatian para pemilih muda untuk terlibat aktif dalam kerja-kerja kepemiluan.

Herry mengungkapkan, salah satu materi yang sedang digarap adalah soal kepartaian. Pihaknya mengundang seluruh yang ada di Bumi Tegar Beriman untuk sharing seputar visi misi partai hingga aktivitasnya.

“Ini sedang berjalan, sudah beberapa yang hadir ke sini seperti Partai Garuda, PKB, Gerindra, Nasdem, PDI Perjuangan dan lainnya. Intinya kita akan undang semua ketua partai yang ada untuk ngobrol-ngobrol soal kepartaian dan kepemiluan,” ungkapnya.

Ia berharap program ini masyarakat bisa mengenalkan soal kepartaian dan kepemiluan secara luas. Format lewat Youtube dipilih untuk menjangkau masyarakat secara luas lantaran kebanyakan masyarakat saat ini biasa mengakses informasi lewat aplikasi digital.

“Kita ingin masyarakat juga mengetahui soal kepartaian, kepemiluan dan hal-hal yang menyangkut KPU. Dengan format digital ini juga jadi lebih mudah diakses,” ungkapnya.***

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here