Lima Tahun Berdiri, IUQI Bogor Miliki 1.693 Mahasiswa

Menu

Mode Gelap
Malang Diguncang Gempa Berkekuatan M 5,3 Niat Jemput Anak, Seorang Ibu Asal Cigudeg Tewas Tertabrak Truk Terputusnya Aliran Listrik PLN, Ini 3 Wilayah yang Terdampak Akibat Hujan Deras dan Angin, Pohon di Perum Taman Griya Tumbang Klarifikasi, Rachel Vennya: Aku Tidak Lakukan Karantina Sama Sekali

Kabupaten Bogor ยท 7 Okt 2021 15:54 WIB

Lima Tahun Berdiri, IUQI Bogor Miliki 1.693 Mahasiswa


 Gedung Rektorat Institut Ummul Quro Al-Islam (IUQI) Bogor terlihat megah. Lima tahun berdiri IUQI telah memiliki 1.693 mahasiswa.(Ibnu/Bogordaily.net) Perbesar

Gedung Rektorat Institut Ummul Quro Al-Islam (IUQI) Bogor terlihat megah. Lima tahun berdiri IUQI telah memiliki 1.693 mahasiswa.(Ibnu/Bogordaily.net)

Bogordaily.net – Institut Ummul Quro Al-Islam (IUQI) Bogor adalah pendidikan tinggi terakreditasi di bawah kendali yayasan yang sama dengan pesantren modern Ummul Quro Al-Islam Bogor, yang saat ini tengah mengelola lebih dari 5.000 ribu santri aktif dan ribuan Alumni.

IUQI Bogor resmi berdiri pada tanggal 20 Januari 2016, berlokasi di wilayah Jalan Moh Noh Nur No.112, Kecamatan Leuwiliang, Kabupaten Bogor.

“Lima tahun berdiri, saat ini kami memiliki kurang lebih 1.693 mahasiswa aktif. Ini merupakan bukti bahwa IUQI diterima oleh masyarakat Indonesia. Kami membuka peluang seluas-Iuasnya bagi genderasi muda muslim untuk bergabung di IUQI,” kata Wakil Dekan FDKI IUQI Bogor, Galih Pratama, M.Pd, Kamis 7 Oktober 2021.

Galih Pratama menyampaikan, IUQI hadir sebagai solusi bagi mereka yang ingin melanjutkan studi. Segala kendala baik biaya, waktu dan jarak bisa diatasi.

“Dengan kehadiran IUQI semua bisa kuliah,” ujarnya.

Dirinya mengatakan, fakultas dan program studi di IUQI Bogor ada 8 jurusan. Yakni Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan. Program studinya seperti Manajemen Pendidikan Islam (MPI), Pendidika Bahasa Arab (PBA), Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah (PGMI), Bimbingan dan Konseling Islam (BKI).

Selain itu Fakultas Ekomoni Bisnis Islam, program studinya seperti Ekonomi Syariah (ESY) dan Manajemen Bisnis Syariah (MBS).

“Dan yang terakhir Fakultas Dakwah dan Komunikasi Islam, program studinya seperti Komunikasi dan Penyiaran Islam (KPI) dan Manajemen Dakwah (MDK),” jelasnya.

Galih menjelaskan, di awal tahun 2021, IUQI Bogor telah berhasil menambah prasarana gedung kuliah baru 4 lantai dan mesjid kampus 2 lantai yang nantinya akan dilengkapi dengan berbagai fasilitas pendukung pembelajaran.

“Fasilitas pendukung sudah ada, gedung kuliah 3 lantai lengkap dengan perpustakaan, laboratorium komputer, sarana olahraga (lapangan futsal indoor, tenis meja, bulutangkis dan basket). Serta gedung asrama mahasiswa putra dan putri,” ungkapnya.(Ibnu)

Artikel ini telah dibaca 835 kali

badge-check

Publisher

Baca Lainnya

Satgas Covid-19 RW 07 Perumahan Batavia Siapkan Dorprize Saat Vaksinasi

23 Oktober 2021 - 14:08 WIB

Perumahan Batavia

Mentri KKP Tebar 100 Benih ikan di Situ Lebak Wangi

23 Oktober 2021 - 10:30 WIB

KKP

Pemkab Bogor Tebar Penghargaan untuk Para Santri Pemenang Lomba Musabaqoh Qiroatil Kutub

22 Oktober 2021 - 20:18 WIB

Musabaqoh

Momentum di Hari Santri, Bupati Bogor Ajak Santri Menangkal Ideologi Menyimpang

22 Oktober 2021 - 17:28 WIB

Pengerjaan Jalan Cigudeg Kiarapandak-Cisangku Sukajaya Lambat, Sekda Kab Bogor Sentil Kontraktor

22 Oktober 2021 - 16:53 WIB

Jalan Cigudeg Kiarapandak

Personel Korem 061 Suryakencana Bahu Membahu Bangun Jembatan Rawayan yang Nyaris Ambruk

22 Oktober 2021 - 16:19 WIB

Trending di Kabupaten Bogor