Tuesday, 16 April 2024
HomeKabupaten BogorLima Tahun Berdiri, IUQI Bogor Miliki 1.693 Mahasiswa

Lima Tahun Berdiri, IUQI Bogor Miliki 1.693 Mahasiswa

Bogordaily.net – Institut Ummul Quro Al-Islam () Bogor adalah pendidikan tinggi terakreditasi di bawah kendali yayasan yang sama dengan pesantren modern Ummul Quro Al-Islam Bogor, yang saat ini tengah mengelola lebih dari 5.000 ribu santri aktif dan ribuan Alumni.

Bogor resmi berdiri pada tanggal 20 Januari 2016, berlokasi di wilayah Jalan Moh Noh Nur No.112, Kecamatan Leuwiliang, .

“Lima tahun berdiri, saat ini kami memiliki kurang lebih 1.693 mahasiswa aktif. Ini merupakan bukti bahwa diterima oleh masyarakat Indonesia. Kami membuka peluang seluas-Iuasnya bagi genderasi muda muslim untuk bergabung di ,” kata FDKI Bogor, Galih Pratama, M.Pd, Kamis 7 Oktober 2021.

Galih Pratama menyampaikan, hadir sebagai solusi bagi mereka yang ingin melanjutkan studi. Segala kendala baik biaya, waktu dan jarak bisa diatasi.

“Dengan kehadiran semua bisa kuliah,” ujarnya.

Dirinya mengatakan, fakultas dan program studi di Bogor ada 8 jurusan. Yakni Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan. Program studinya seperti Manajemen Pendidikan Islam (MPI), Pendidika Bahasa Arab (PBA), Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah (PGMI), Bimbingan dan Konseling Islam (BKI).

Selain itu Fakultas Ekomoni Bisnis Islam, program studinya seperti Ekonomi Syariah (ESY) dan Manajemen Bisnis Syariah (MBS).

“Dan yang terakhir Fakultas Dakwah dan Komunikasi Islam, program studinya seperti Komunikasi dan Penyiaran Islam (KPI) dan Manajemen Dakwah (MDK),” jelasnya.

Galih menjelaskan, di awal tahun 2021, IUQI Bogor telah berhasil menambah prasarana gedung kuliah baru 4 lantai dan mesjid kampus 2 lantai yang nantinya akan dilengkapi dengan berbagai fasilitas pendukung pembelajaran.

“Fasilitas pendukung sudah ada, gedung kuliah 3 lantai lengkap dengan perpustakaan, laboratorium komputer, sarana olahraga (lapangan futsal indoor, tenis meja, bulutangkis dan basket). Serta gedung asrama mahasiswa putra dan putri,” ungkapnya.(Ibnu)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here