Friday, 26 April 2024
HomeBeritaMantul, Hasil Tes PCR dan Antigen RS Islam Bogor Bisa Dilihat di...

Mantul, Hasil Tes PCR dan Antigen RS Islam Bogor Bisa Dilihat di PeduliLindungi

Bogordaily.net – Kabar baik, sekarang hasil tes dan juga Antigen dari Rumah Sakit Islam Bogor (RSIB) bisa dilihat di aplikasi Pedulilindungi loh!

Sebelumnya, Menteri Komunikasi dan Informatika Johnny G. Plate memperkenalkan beberapa fitur baru di aplikasi PeduliLindungi. Salah satunya adalah QR Code, hasil tes , hingga swab antigen.

“Aplikasi PeduliLindungi akan mengintegrasikan hasil pemeriksaan Rapid Diagnostic Test (RDT) Antigen dan Polymerase Chain Reaction () yang dilakukan laboratorium, serta fasilitas pelayanan kesehatan di pemerintah, pemerintah daerah, dan swasta secara realtime,” ujar Plate.

Menurut Plate, adanya penambahan fitur-fitur tersebut bisa membuat masyarakat berperan aktif dalam memberikan informasi yang dibutuhkan untuk pemutakhiran kebijakan penanganan Covid-19.

Nah berikut adalah update harga terbaru untuk pemeriksaan di Rumah Sakit Islam Bogor yakni, Swab Antigen hanya Rp 95 ribu.

Lalu untuk terbagi menjadi dua yaitu same day dan express, dimana yang membedakannya hanya berapa lama hasil tes keluar.

dame day, seharga Rp 495 ribu yang hasil tesnya akan keluar selama 12 jam, berbeda dengan express Rp 995 ribu yang hasilnya bisa ditunggu selama 4 jam.

Jadwalnya jika pemeriksaan tes antigen dari hari Senin sampai Sabtu pagi pukul 08.00 sampai 10.00 dan sore pukul 14.00 sampai 17.30 WIB. Hari minggu hanya ada pagi pukul 08.00 sampai 10.00 WIB.

tersedia di hari Senin sampai Sabtu pukul 08.00 sampai dengan 10.00 WIB pagi, lalu siang 14.00 sampai 15.00 WIB. Minggu hanya tersedia pagi dari pukul 08.00 sampai 10.00 WIB.

Kementerian Kesehatan (Kemenkes) menyatakan Pemerintah Indonesia hanya mengakui hasil tes dari 742 laboratorium, yang terafiliasi dengan Kemenkes sebagai syarat penerbangan.

Lab di Rumah Sakit Islam Bogor termasuk salah satu dari 742 lab, yang hasil yang diakui Kemenkes sebagai syarat penerbangan.

Hasil dari swab PCR ini hanya berlaku 1 x 24 jam, kecuali hari minggu dan libur nasional, dan telah dilengkapi QR code.

Adapun persyaratan yang harus dipersiapkan, seperti membawa fotocopy KTP atau identitas lainnya. Untuk reservasi bisa menghubungi ke nomor 0895-2795-6567.***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here