Sunday, 29 September 2024
HomeKabupaten BogorMenuju Universitas, Kampus IUQI Bogor selenggarakan Wisuda Perdana

Menuju Universitas, Kampus IUQI Bogor selenggarakan Wisuda Perdana

Bogordaily.net – Institut Ummul Quro Al-Islami (IUQI) Bogor melaksanakan prosesi wisuda angkatan pertama Tahun Akademik 2021/2022 , dengan jumlah wisudawan/i sebanyak 115 orang, pada Rabu, 27 Oktober 2021.

Acara dihadiri oleh Rektorat, Dekan Fakultas dan para dosen kampus IUQI ini berjalan dengan lancar dimulai pukul 8.30 WIB hingga pukul 11. 00 WIB.

Pada kesempatan itu juga turut mengundang Apratur Pemerintah dari tingkat Kabupaten Bogor yaitu Bupati Bogor, Ade Yasin hingga tingkat Kecamatan Leuwiliang. Sekaligus dihadiri oleh Rektor UIN Sunan Gunung Djati Bandung Prof. Dr. H. Mahmud, M.Si. selaku orator pada acara ini.

Dalam Orasinya Rektor UIN Sunan Gunung Djati Bandung Prof. Dr. Mahmudin, M.Si menyampaikan, Institut Ummul Quro Al-islami merupakan Perguruan Tinggi yang berkembang cukup pesat dilima tahun pertama semenjak didirikan.

Kemudian dirinya juga menyampaikan, pesan kepada segenap wisudawan/i agar bersungguh-sungguh dalam mempraktekan ilmu yang telah didapatkan di bangku perkuliahan dan dapat diterapkan di masyarakat

“Institut Ummul Quro Al-Islami merupakan perguruan tinggi ajaib, karna baru seumur jagung mampu berkembang pesat dan menjadi perguruan tinggi yang sehat, oleh karenanya setiap mahasiswa harus mempunyai kemauan kesungguhan dan pantang menyerah maka mahasiswa/i IUQI akan berkibar dan jika Ilmu di praktekkan dalam kehidupan maka kesuksesan akan diraih.” kata Rektor UIN Sunan Gunung Djati BandungProf. Dr. H. Mahmud, M.Si.

Pembina Pendidikan Tinggi Ummul Quro Al-Islami, KH. Helmy Abdul Mubin Lc menyampaikan, arahan kepada para wisudawan/i, Kampus IUQI segera mempersiapkan segala hal untuk menuju Universitas agar Fakultas Kedokteran segera dibentuk di Kampus IUQI.

“Mulai dari sekarang harus siap-siap untuk merubah Institut Ummul Quro Al-islami menjadi Universitas. Harus, Secepatnya!. Ga usah berfikir dana, kita banyak dana Allah yang kaya. Dan juga mulai dari tahun ini dan bulan ini harus di persiapkan untuk meembuka Fakultas kedokteran.” Kata KH.Helmy Abdul Mubin.

Kemudian acara dilanjutkan dengan pembacaan SK wisudawan terbaik sekaligus pemberian kenang-kenangan dan ditutup dengan pembacaan do’a penutup KH. Mu’tashim Billah pimpinan Pesantren Darussalam Bogor dan ramah tamah tamu undangan.*

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here