Mini Album aespa 'Savage' Berhasil Debut di Billboard 200!

Menu

Mode Gelap
Harga Emas Pegadaian Turun, Rabu 28 September 2022 Jangan Telat Perpanjang SIM! Ini Lokasi Simling Kota Bogor, Rabu 28 September 2022 Terkini! Ini Ramalan Kota Bogor Hari Ini, Rabu 28 September 2022 Masih Sama, Berikut Harga Emas Pegadaian Hari Ini Selasa, 27 September 2022 Terbaru! Ini Lokasi Perpanjang SIM di Kota Bogor, Selasa 27 September 2022

Selebritis ยท 19 Okt 2021 12:46 WIB

Mini Album aespa ‘Savage’ Berhasil Debut di Billboard 200!


 aespa (Instagram/@aespa_official) Perbesar

aespa (Instagram/@aespa_official)

Bogordaily.net – Girl group asuhan SM Entertainment, aespa kembali mencetak prestasi mengesankan. Setelah sebelumnya viral dengan lagu berjudul “Next Level”, aespa kembali menjadi sorotan publik lewat lagu mini album pertama mereka, ‘Savage’.

Mini album yang memiliki lagu andalan berjudul serupa ini sukses menyapu bersih berbagai chart. Bahkan membawa aespa menjadi satu-satunya grup K-pop generasi ke-4 yang meraih Perfect All-Kill.

Tak hanya di negaranya, Korea Selatan, aespa juga menunjukkan eksistensinya di kancah Internasional dengan berhasil debut dalam chart Billboard 200.

Pada Minggu 17 Oktober 2021 waktu setempat, Billboard secara resmi mengumumkan bahwa mini album pertama aespa bertajuk ‘Savage’ berhasil debut dalam chart Billboard Top 200 Albums dan menempati urutan ke-20.

Chart Billboard Top 200 Albums merupakan peringkat mingguan album paling populer di negara Amerika Serikat. Chart ini diukur dengan unit album setara yang terdiri dari penjualan album fisik dan catatan penjualan digital lainnya.

Hal ini menandakan bahwa idol K-Pop itu berhasil mendarat dalam peringkat 20 teratas di tangga lagu dengan album fisik pertama mereka. Padahal aespa sejauh ini hanya merilis single dalam bentuk digital.

Prestasi tersebut sukses dicapai aespa dalam waktu 11 bulan setelah debut grup, dan menjadi album pertama dengan charting tertinggi oleh girl grup K-Pop. Menurut agensi manajemen grup SM Entertainment.

‘Savage’ juga menjadi album terlaris kedua minggu ini di Amerika Serikat yang mana mini album tersebut sukses masuk ke dalam chart Penjualan Album Top Billboard, dan menempati urutan ke-2 untuk minggu yang berakhir pada 23 Oktober 2021.

Dengan pencapaian mengesankan tersebut, menjadikan mini album ‘Savage’ milik grup dengan debut album tertinggi. aespa juga turut bergabung bersama senior mereka, TXT, sebagai grup K-pop generasi ke-4 yang debut albumnya berhasil tembus kedalam chart Billboard 200.

Tidak hanya sampai di situ saja, girl group beranggotakan Karina, Winter, Giselle, dan NingNing ini juga banjir prestasi lainnya. Sebut saja menjadi grup generasi ke-4 pertama yang berhasil meraih RAK, grup generasi ke-4 pertama yang mencapai peringkat 1 di MelOn Daily Chart dengan 2 lagu, grup generasi ke-4 pertama yang mampu meraih lebih dari 30 juta viewers dalam kurun waktu 24 jam, dan masih banyak lagi.

Bahkan yang terbaru, aespa berhasil meraih kemenangan keempatnya di program acara musik mingguan Korea Selatan ‘Inkigayo’. Selamat untuk aespa!

Artikel ini telah dibaca 38 kali

badge-check

Redaktur

 
Baca Lainnya

Jadi Korban Pelecehan Seksual, Kirana Larasati: Rasanya Seperti Mau Mati

28 September 2022 - 22:51 WIB

Nyentrik Abis! Ini Gaya Isyana Sarasvati dalam Jumpa Pers Soundrenaline 2022

28 September 2022 - 21:45 WIB

Pecah Rekor, Jumlah Penonton Film Indonesia Lampaui Film Barat

28 September 2022 - 21:27 WIB

Pecah Rekor, Jumlah Penonton Film Indonesia Lampaui Film Barat

Mantap! Film Horor Aldi Taher Bisikan Jenazah Viral

28 September 2022 - 21:09 WIB

Ada Apa Ini? Agnez Mo Pamer Kedekatan dengan Justin Timberlake di Media Sosial

28 September 2022 - 18:56 WIB

Agnez Mo Justin Timberlake

Heboh, Artis Catherine Wilson Dinikahi Politisi. Siapa dia?

28 September 2022 - 17:51 WIB

Trending di Selebritis