Saturday, 2 March 2024
HomePolitikNyatakan Dukungan, Rifki Alaydrus Sambangi Perpustakaan Rumaksa

Nyatakan Dukungan, Rifki Alaydrus Sambangi Perpustakaan Rumaksa

Bogordaily.net – Anggota Komisi IV DPRD Achmad Rifki Alaydrus menyusuri gang sempit di pemukiman padat yang ada di RW 11 dan 12, Kelurahan Cilendek Barat, , untuk bertemu sekelompok anak muda yang tergabung dalam Perpustakaan Rumaksa.

Pada kesempatan itu, anggota komisi yang membidangi pendidikan tersebut, berniat melihat langsung kegiatan anak-anak muda kreatif yang mau menyisihkan waktu tenaga serta pikirannya, bergotong royong, membentuk sarana belajar mengajar bagi siswa-siswi yang saat ini masih harus menjalani belajar online.

“Setelah berkegiatan dari mulai pagi hari saya mengunjungi Perpustakaan Rumaksa di kelurahan Cilendek Barat. Kunjungan ini merupakan yang kedua kalinya,” kata Rifki, Senin 11 Oktober 2021.

Rifki menjelasakan, selama masa pandemi sekelompok anak-anak muda itu berinisiatif dan bergotong royong membentuk sarana belajar mengajar yang mereka namai Perpustakaan Rumaksa.

Terkadang, kata Rifki, anak muda seumuran mereka kerap dipandang sebelah mata oleh orang tua. Namun, dengan kegigihan dan keinginan yang kuat mereka berhasil membuktikan bahwa keberadaannya bisa memberikan sumbangsih terutama dibidang pendidikan kepada masyarakat.

“Mereka ikut serta memberikan solusi terkait masalah pendidikan dimasa pandemi. Antusiasme anak muda sekarang terhadap gadget menelurkan sesuatu yang positif,” kata Rifki.

Pada kesempatan itu Rifki, berjanji akan mendukung penuh kegiatan belajar mengajar yang dilakukan anak-anak muda yang tergabung di Perpustakaan Rumaksa.

“Saya akan berkordinasi dengan dinas terkait supaya bisa mengembangkan dan memajukan niat baik anak-anak muda ini,” ucap Rifki.***

 

(Raka)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here