Nyatakan Dukungan, Rifki Alaydrus Sambangi Perpustakaan Rumaksa

Menu

Mode Gelap
Malang Diguncang Gempa Berkekuatan M 5,3 Niat Jemput Anak, Seorang Ibu Asal Cigudeg Tewas Tertabrak Truk Terputusnya Aliran Listrik PLN, Ini 3 Wilayah yang Terdampak Akibat Hujan Deras dan Angin, Pohon di Perum Taman Griya Tumbang Klarifikasi, Rachel Vennya: Aku Tidak Lakukan Karantina Sama Sekali

Politik · 11 Okt 2021 16:52 WIB

Nyatakan Dukungan, Rifki Alaydrus Sambangi Perpustakaan Rumaksa


 Anggota Komisi IV DPRD Kota Bogor Rifki Alaydrus tengah berdiskusi dengan sekelompok anak muda yang tergabung dalam Perpustakaan Perpustakaan Rumaksa, di Kelurahan Cilendek Barat, Minggu 10 Oktober 2021. Perbesar

Anggota Komisi IV DPRD Kota Bogor Rifki Alaydrus tengah berdiskusi dengan sekelompok anak muda yang tergabung dalam Perpustakaan Perpustakaan Rumaksa, di Kelurahan Cilendek Barat, Minggu 10 Oktober 2021.

Bogordaily.net – Anggota Komisi IV DPRD Kota Bogor Achmad Rifki Alaydrus menyusuri gang sempit di pemukiman padat yang ada di RW 11 dan 12, Kelurahan Cilendek Barat, Kota Bogor, untuk bertemu sekelompok anak muda yang tergabung dalam Perpustakaan Rumaksa.

Pada kesempatan itu, anggota komisi yang membidangi pendidikan tersebut, berniat melihat langsung kegiatan anak-anak muda kreatif yang mau menyisihkan waktu tenaga serta pikirannya, bergotong royong, membentuk sarana belajar mengajar bagi siswa-siswi yang saat ini masih harus menjalani belajar online.

“Setelah berkegiatan dari mulai pagi hari saya mengunjungi Perpustakaan Rumaksa di kelurahan Cilendek Barat. Kunjungan ini merupakan yang kedua kalinya,” kata Rifki, Senin 11 Oktober 2021.

Rifki menjelasakan, selama masa pandemi sekelompok anak-anak muda itu berinisiatif dan bergotong royong membentuk sarana belajar mengajar yang mereka namai Perpustakaan Rumaksa.

Terkadang, kata Rifki, anak muda seumuran mereka kerap dipandang sebelah mata oleh orang tua. Namun, dengan kegigihan dan keinginan yang kuat mereka berhasil membuktikan bahwa keberadaannya bisa memberikan sumbangsih terutama dibidang pendidikan kepada masyarakat.

“Mereka ikut serta memberikan solusi terkait masalah pendidikan dimasa pandemi. Antusiasme anak muda sekarang terhadap gadget menelurkan sesuatu yang positif,” kata Rifki.

Pada kesempatan itu Rifki, berjanji akan mendukung penuh kegiatan belajar mengajar yang dilakukan anak-anak muda yang tergabung di Perpustakaan Rumaksa.

“Saya akan berkordinasi dengan dinas terkait supaya bisa mengembangkan dan memajukan niat baik anak-anak muda ini,” ucap Rifki.***

 

(Raka)

 

Artikel ini telah dibaca 35 kali

badge-check

Publisher

Baca Lainnya

PKB Minta Pemerintah Segera Realisasikan Dana Abadi Pesantren

23 Oktober 2021 - 11:52 WIB

PKB

Habib Salim: Jangan Lupakan ‘Jas Merah’ dan ‘Jas Hijau’

22 Oktober 2021 - 06:55 WIB

Habib Salim

Gelora Talk, APBN di antara Himpitan Pajak dan Utang Negara

22 Oktober 2021 - 06:36 WIB

Negara

Rizal Ramli Dapat Dukungan Masyarakat, Jerry: Sangat Layak Pimpin Indonesia

21 Oktober 2021 - 12:43 WIB

Rizal

Rapat Koordinasi dan Penyerahan SK Perubahan Partai Ummat Kabupaten Bogor

21 Oktober 2021 - 10:03 WIB

Ummat

Komisi V DPR RI Apresiasi Progres Pembangunan SPAM Palasari

21 Oktober 2021 - 08:22 WIB

SPAM
Trending di Politik