Wednesday, 24 April 2024
HomeKabupaten BogorPengedar Sabu Beromset Miliaran Rupiah, Disikat Polres Bogor

Pengedar Sabu Beromset Miliaran Rupiah, Disikat Polres Bogor

Bogordaily.net – Jajaran berhasil mengamankan sindikat para pengedar , dengan barang bukti berupa sabu seberat lima koma empat puluh dua kilogram dan ganja kering siap edar dengan omset mencapai miliaran rupiah.

Kapolres Bogor mengatakan, pihaknya berhasil mengamankan sembilan orang tersangka dan pelaku peredaran di wilayah kota dan Kabupaten Bogor.

“Para pelaku mengedarkan barang haram tersebut dengan cara sistem tempel, dimana penyimpanannya dilakukan di sejumlah tempat yang telah disepakati dengan pembeli,” ungkapnya kepada wartawan, 20 Oktober 2021.

Harun mengungkapkan dari salah satu tangan pelaku berinisial IH, jajarannya berhasil mengamankan sabu seberat lima koma dua puluh empat kilogram dengan keuntungan tiap kilogramnya sebesar puluhan juta rupiah.

“Total barang bukti sabu seberat lima koma empat puluh dua kilogram,” ungkapnya.

Ia mengungkapkan, hingga kini petugas masih memburu para pelaku lainnya, sebagai pemasok barang haram tersebut, yang didentitasnya saat ini sudah dikantongi petugas.

“Atas tindakannya ini para pelaku dijerat pasal tentang narkotika dengan ancaman kurungan minimal lima tahun dan kurungan penjara maksimal seumur hidup,” pungkasnya.(Wawan)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here