Friday, 29 March 2024
HomeKabupaten BogorPerkuat Sistem Kaderisasi PMII Kabupaten Bogor Gelar Muspimcab

Perkuat Sistem Kaderisasi PMII Kabupaten Bogor Gelar Muspimcab

Bogordaily.net – Pengurus Cabang (PC) Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Kabupaten Bogor menggelar Musyawarah Pimpinan Cabang () Selasa-Rabu, 19-20 Oktober 2021.

Kegiatan yang bertempat di Gedung PCNU Kabupaten Bogor, Kecamatan Cibinong, Kabupaten Bogor itu berjalan lancar dengan mematuhi protokol kesehatan.

Terlihat seluruh peserta menggunakan masker dan harus mencuci tangan sebelum masuk ruangan.

Hadir dalam pembukaan, Majelis Pembina Cabang (MABINCAB) & Ketua IKA PC serta perwakilan 3 orang dari seluruh komisariat & rayon PMII se-Kabupaten Bogor yang sekaligus menjadi peserta dalam kegiatan tersebut.

Ketua PC Imam Shodiqul Wadi mengatakan, salah satu tujuan penting dalam kali ini diantaranya adalah untuk merumuskan pemikiran-pemikiran strategi kaderisasi dan gerakan dakwah Islam Ahlussunah wal Jamaah.

ini digelar sesuai dengan amanah AD/ART PMII dalam BAB XIV 43 guna untuk mengetahui laporan kaderisasi & penyampaian progress report oleh PK/PR serta membahas dinamika organisasi terkait situasi lokal baik yang bersifat internal maupun eksternal” ungkapnya.

Imam mengungkapkan, ini dibuat dengan sistem persidangan resmi yang mana ada sidang pleno yang membahas tata tertib, ketetapan dan Peraturan Organisasi (PO) , serta sidang komisi yang membahas kaderisasi, gerakan, administrasi dan Kopri.

“Dari sidang-sidang ini nantinya akan muncul rekomendasi-rekomendasi kaderisasi untuk cabang dan rayon serta komisariat kedepan,” tambahnya.

Adapun kata dia hasil akhir dari kegiatan ini nantinya akan melahirkan draft yang akan menjadi pedoman bagi seluruh kader dan lembaga PMII se-kabupaten Bogor mengenai rumusan kaderisasi kedepan.***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here