PKN Bogor, Bantu Korban Penyalahgunaan NAPZA

Menu

Mode Gelap
Harga Emas Pegadaian Turun, Rabu 28 September 2022 Jangan Telat Perpanjang SIM! Ini Lokasi Simling Kota Bogor, Rabu 28 September 2022 Terkini! Ini Ramalan Kota Bogor Hari Ini, Rabu 28 September 2022 Masih Sama, Berikut Harga Emas Pegadaian Hari Ini Selasa, 27 September 2022 Terbaru! Ini Lokasi Perpanjang SIM di Kota Bogor, Selasa 27 September 2022

Kota Bogor · 17 Okt 2021 08:10 WIB

PKN Bogor, Bantu Korban Penyalahgunaan NAPZA


 Suasana sosialisasi dari PKN Bogor di aula lantai 2 Kelurahan Kedung Badak, Kecamatan Tanah Sareal, Kota Bogor, pada Sabtu 16 Oktober 2021. (Istimewa/Bogordaily.net) Perbesar

Suasana sosialisasi dari PKN Bogor di aula lantai 2 Kelurahan Kedung Badak, Kecamatan Tanah Sareal, Kota Bogor, pada Sabtu 16 Oktober 2021. (Istimewa/Bogordaily.net)

Bogordaily.net – Bonny Sofianto Selaku Koordinator Persaudaraan Korban NAPZA (PKN) Bogor membeberkan kegiatan sosialisasi yang diadakan di aula lantai 2 Kelurahan Kedung Badak, Kecamatan Tanah Sareal, Kota Bogor, pada Sabtu 16 Oktober 2021.

Ia memberikan pemahaman tentang bahaya dari NAPZA khususnya dilingkungan masyarakat.

Mengenakan kemeja putih dibalut dengan celana jeans berwarna biru serta masker putih, Bonny mulai memberikan pemahaman menggunakan pengeras suara kepada para peserta yang hadir di tempat itu.

Ia memberikan keterangan bahwa ada beberapa faktor yang menyebabkan penyalahgunaan dari NAPZA.

Pkn

Bonny Sofianto Selaku Koordinator Persaudaraan Korban NAPZA (PKN) Bogor. (Istimewa/Bogordaily.net)

Lebih lanjut Bonny menceritakan faktor tersebut yaitu, faktor kepribadian, keluarga, lingkungan pendidikan, masyarakat dan sosial.

Tak lupa juga Bonny menyampaikan bahwa kegiatan ini hadir bersama Yayasan Aksi Keadilan Indonesia dan Perkumpulan Peka.

“Jadi kita melaksanakan kegiatan ini tidak sendirian, ada juga dari Yayasan Aksi Keadilan Indonesia yang bergerak di bidang pendampingan hukum, dan Perkumpulan Peka sebuah tempat rehabilitasi penyalahguanaan NAPZA,” kata Bonny kepada Bogordaily.net Sabtu 16 Oktober 2021.

Bonny menjelaskan kenapa Persaudaraan Korban NAPZA (PKN) Bogor bisa bermitra dengan Yayasan Aksi Keadilan Indonesia dan Perkumpulan Peka, jadi setiap korban penyalahgunaan NAPZA bisa mengajukan pendampingan Hukum melalui Yayasan Aksi Keadilan Indonesia, setelah itu korban bisa dirujuk untul di rehab di Perkumpulan Peka.

Pkn

Persaudaraan Korban NAPZA (PKN) Bogor gelar kegiatan sosialisasi yang diadakan di aula lantai 2 Kelurahan Kedung Badak, Kecamatan Tanah Sareal, Kota Bogor, pada Sabtu 16 Oktober 2021. (Istimewa/Bogordaily.net)

“Ya kita saling berkaitan, korban dari penyalahgunaan NAPZA bisa di bantu pendampingan hukum melalui yayasan Aksi Keadilan Indonesia setelah itu bisa di rehab di Perkumpulan Peka,” pungkasnya.***

Artikel ini telah dibaca 144 kali

badge-check

Redaktur

 
Baca Lainnya

Mayat di Bengkel Bikin Heboh Ciawi, Begini Kata Polisi

28 September 2022 - 20:33 WIB

Kabar Gembira! BSH Buka Kesempatan Berkarir, Berikut Persyaratannya

28 September 2022 - 16:16 WIB

kesempatan Berkarir BSH

Pelayanan Gratis, Babinsa Curug Kawal Program TMKK

28 September 2022 - 15:40 WIB

Serka Eko Tri Ristanto Laksanakan Musyawarah Bersama Para Warga

28 September 2022 - 15:30 WIB

Muayawarah

Sertifikat Tanah Untuk Rakyat Diserahkan di Kota Bogor

28 September 2022 - 13:52 WIB

Antisipasi BDB, Bapak-Bapak Diskusi Asik Bareng TNI

28 September 2022 - 13:15 WIB

Trending di Kota Bogor