Presiden Jokowi Diminta Mundur, Rizal Ramli: Rakyat Bosen

Menu

Mode Gelap
Malang Diguncang Gempa Berkekuatan M 5,3 Niat Jemput Anak, Seorang Ibu Asal Cigudeg Tewas Tertabrak Truk Terputusnya Aliran Listrik PLN, Ini 3 Wilayah yang Terdampak Akibat Hujan Deras dan Angin, Pohon di Perum Taman Griya Tumbang Klarifikasi, Rachel Vennya: Aku Tidak Lakukan Karantina Sama Sekali

Politik · 12 Okt 2021 19:12 WIB

Presiden Jokowi Diminta Mundur, Rizal Ramli: Rakyat Bosen


 Ekonom Senior Indonesia, Rizal Ramli. (Istimewa/Bogordaily.net) Perbesar

Ekonom Senior Indonesia, Rizal Ramli. (Istimewa/Bogordaily.net)

Bogordaily.net – Presiden Joko Widodo (Jokowi) diminta untuk mundur dari jabatannya sebagai kepala negara oleh Ekonom Senior Indonesia, Rizal Ramli.

Permintaan Rizal Ramli agar Jokowi mundur dari jabatannya itu bermula saat berdiskusi dengan Politisi Gerindra Fadli Zon mengenai wacana perpanjangan masa jabatan presiden tiga periode.

Menurut Rizal Ramli, Jokowi yang kerap menolak perpanjangan masa jabatan presiden tiga periode tidak dapat dipercaya sepenuhnya. Pasalnya, reputasi dan kredibilitas mantan Gubernur DKI Jakarta itu dinilai payah.

Hal itu disampaikan Rizal Ramli dalam sebuah video yang diunggah di kanal YouTube Fadli Zon Official pada Kamis, 7 Oktober 2021.

“Masalahnya, Pak Jokowi reputasinya dan kredibilitasnya payah,” kata Rizal Ramli, dikutip SeputarTangsel.Com dari kanal YouTube Fadli Zon Official, Selasa, 12 Oktober 2021.

Mantan Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman (Menko Maritim) itu mengungkapkan Jokowi terkenal sebagai orang yang tidak konsisten dengan omongannya.

Dia mengatakan dapat memercayai Jokowi bila mantan Wali Kota Solo dua periode itu berani bersumpah di atas Al-Qur’an saat menyatakan menolak perpanjangan masa jabatan presiden tiga periode.

“Dia ngomong begitu pun kejadiannya nggak begitu, bahkan terkenal, sebaliknya, dia ngomong apa yang terjadi sebaliknya, kecuali mohon maaf Pak Jokowi mau sumpah di atas Al-Qur’an kita percaya,” ungkapnya.

Lebih lanjut, Rizal Ramli meminta Jokowi untuk memikirkan cara agar dapat mengundurkan diri sebagai presiden jauh lebih cepat.

Pasalnya, dia mengklaim bahwa masyarakat sudah bosan dengan kepemimpinan Jokowi sebagai presiden yang dinilai tidak mampu mengurus negara.

“Bukan hanya perpanjangan yang perlu Pak Jokowi pikirkan bagaimana dia bisa mengundurkan diri lebih cepat. Rakyat udah bosen, you gak mampu kok, you gak becus, kasih kesempatan yang lain buat mimpin Indonesia,” ujarnya.

Menteri Koordinator Bidang Perekonomian dan Industri era Presiden keempat RI, Abdurrahman Wahid (Gus Dur) itu menyebutkan beberapa alasan agar Jokowi mundur dari jabatannya.

Dia juga mengaku tidak habis pikir dan meminta Jokowi untuk tahu diri untuk tidak merasa terlalu percaya diri bisa menambah masa jabatannya sebagai presiden.

“Saya mohon Pak Jokowi dan orang-orangnya ngaca dah, prestasinya payah, rakyat makin miskin, utang makin banyak, perpecahan makin besar, 7 tahun Indonesia anjlok kok, kok masih kepedean nambah lagi, tahu diri lah,” pungkasnya.***

Artikel ini telah dibaca 25 kali

badge-check

Publisher

Baca Lainnya

PKB Minta Pemerintah Segera Realisasikan Dana Abadi Pesantren

23 Oktober 2021 - 11:52 WIB

PKB

Habib Salim: Jangan Lupakan ‘Jas Merah’ dan ‘Jas Hijau’

22 Oktober 2021 - 06:55 WIB

Habib Salim

Gelora Talk, APBN di antara Himpitan Pajak dan Utang Negara

22 Oktober 2021 - 06:36 WIB

Negara

Rizal Ramli Dapat Dukungan Masyarakat, Jerry: Sangat Layak Pimpin Indonesia

21 Oktober 2021 - 12:43 WIB

Rizal

Rapat Koordinasi dan Penyerahan SK Perubahan Partai Ummat Kabupaten Bogor

21 Oktober 2021 - 10:03 WIB

Ummat

Komisi V DPR RI Apresiasi Progres Pembangunan SPAM Palasari

21 Oktober 2021 - 08:22 WIB

SPAM
Trending di Politik