Pria yang Mengaku Panglima Jenderal, Ajak Warga Dunia Masuk NII

Menu

Mode Gelap
Malang Diguncang Gempa Berkekuatan M 5,3 Niat Jemput Anak, Seorang Ibu Asal Cigudeg Tewas Tertabrak Truk Terputusnya Aliran Listrik PLN, Ini 3 Wilayah yang Terdampak Akibat Hujan Deras dan Angin, Pohon di Perum Taman Griya Tumbang Klarifikasi, Rachel Vennya: Aku Tidak Lakukan Karantina Sama Sekali

Headline ยท 13 Okt 2021 16:35 WIB

Pria yang Mengaku Panglima Jenderal, Ajak Warga Dunia Masuk NII


 Tiga orang warga terlihat tengah mengibarkan bendera NII. Diduga hal itu terjadi di Kabupaten Garut.(YouTobe@parkesit82/Bogordaily.net) Perbesar

Tiga orang warga terlihat tengah mengibarkan bendera NII. Diduga hal itu terjadi di Kabupaten Garut.(YouTobe@parkesit82/Bogordaily.net)

Bogordaily.net – Warganet dihebohkan dengan video yang berisikan ajakan untuk masuk Negara Islam Indonesia (NII) dari seorang pria yang mengaku sebagai ‘Panglima Jenderal NII’. Pria berkaus merah dengan logo bulan bintang itu mengibarkan bendera NII berlokasi di Kabupaten Garut, Jawa Barat.

Sebagaimana dilihat Bogordaily.net, Rabu 13 Oktober 2021 sore, dalam video berdurasi 2 menit 23 detik, terlihat tiga orang pria berjalan beriringan, seorang diantaranya, berjalan sambil mengibarkan bendera bergambar bulan dan bintang yang diklaim sebagai bendera NII. Bendera itu diikatkan pada bambu.

Setelah berjalan menyusuri perkampungan, tiga pria tersebut berhenti di depan rumah dan pria berbaju merah kemudian melontarkan kalimat ajakan kepada warga dunia untuk masuk NII.

“Saya sampaikan kepada seluruh dunia internasional dengan atas nama PBB untuk segera memasuki Negara Islam Indonesia. Silakan welcome-welcome,” ujar pria itu.

Di dalam video, pria pria tersebut mengaku sebagai ‘Panglima Jenderal NII’. Dia juga menyebut Imam Besar NII Kartosoewirjo dan Sensen Komara.

“Imam Besar SM Kartosoewirjo khilafah dunia, Bapak Drs. Sensen Komara BM Esa dan saya Panglima Jenderal DI/TII NII, tiga jenderal DI/TII NII welcome-welcome silakan memasuki Negara Islam Indonesia,” katanya.

Video tersebut diunggah 8 Agustus 2021 via YouTube oleh salah seorang pengguna bernama Parkesit82. Videonya baru ramai diperbincangkan belakangan ini.
Sejak pertama kali diunggah, hingga Rabu sore ini, tercatat video itu ditonton 1,5 ribu kali dan mendapat sejumlah respons dari warganet.

Video itu diduga kuat diambil di kawasan Pasirwangi, Garut. Kepala Kesbangpol Garut Wahyudijaya mengatakan video itu merupakan video lama.

“Kalau dilihat dari data yang kami terima, itu rekaman tahun 2019,” ucap Wahyu saat dikonfirmasi wartawan terkait video itu.(dtk/sh)

 

 

Artikel ini telah dibaca 42 kali

badge-check

Publisher

Baca Lainnya

Saipul Jamil Ancam Polisikan, Siapa Saja yang Menyebutnya Pedofil

23 Oktober 2021 - 13:49 WIB

Tulisan di Belakang Helm Ini Bikin Auto Ngakak

23 Oktober 2021 - 13:10 WIB

Belakang Helm

Karyawati Basarnas, Tewas Ditangan Begal di Jakpus

23 Oktober 2021 - 11:11 WIB

Momentum di Hari Santri, Bupati Bogor Ajak Santri Menangkal Ideologi Menyimpang

22 Oktober 2021 - 17:28 WIB

Pamer Senjata Api di Cafe, Video Pria Ini Jadi Viral

22 Oktober 2021 - 14:57 WIB

Niat Membantu, Eh Malah Bikin Runyam

22 Oktober 2021 - 14:33 WIB

Niat Membantu
Trending di Viral