Wednesday, 24 April 2024
HomeKabupaten BogorRatusan Buruh Demo di Kantor Bupati, Ini Tuntutannya

Ratusan Buruh Demo di Kantor Bupati, Ini Tuntutannya

Bogordaily.net yang tergabung dalam Federasi Serikat Pekerja Metal Indonesia (FSPMI) melakukan aksi unjuk rasa di depan gerbang pada Selasa 26 Oktober 2021 pukul 11.00 WIB.

Mengenakan baju putih-putih para peserta aksi membawa bendera federasi, datang menggunakan kendaraan roda dua melintasi Jl. Raya Jakarta-Bogor. Kehadirannya mendapat pengawalan petugas Kepolisian.

Setibanya dilokasi mereka disambut tiga barikade petugas dari Kepolisian dan Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) .

Sementara itu koordinator aksi kali ini Ananto Prasetya menceritakan setidaknya ada empat tuntutan yang mereka sampaikan kepada Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bogor yaitu.

1. Segera menetapkan Upah Minimum Sektoral (UMSK)

2. Diberlakukannya UMSK tahun 2022

3. Cabut omnibuslaw

4. Tetapkan PKB tanpa Omnibuslaw.

Ananto juga menegaskan bahwa aksi ini akan berlangsung selama tiga hari kedepan, dari tanggal 26-28 Oktober 2021 tentunya pada aksi berikutnya jumlah massa yang datang akan lebih banyak.

“Besok kita akan melakukan aksi lagi, gabungan seluruh FPSMI Bogor,” Kata Ananto kepada Bogordaily.net Selasa 26 Oktober 2021

Harapan dari aksi kali ini Ananto ingin agar tuntutan para peserta aksi segera ditetapkan khususnya di awal tahun 2022 UMSK minimal sudah dibuat SK nya.***

 

(Irvan Ramadhan)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here