Tuesday, 30 April 2024
HomeBeritaRuza Goes To School, Sehatkan Gigimu bersama drg. Maria

Ruza Goes To School, Sehatkan Gigimu bersama drg. Maria

Bogordaily.net – RS AZRA memiliki kegiatan edukasi bersama sekolah yang bernama , kali ini membahas mengenai “Ayo Sehatkan Gigimu”

Kegiatan ini dilaksanakan bersama Sekolah Taruna Bangsa dengan narasumber drg. Maria Theresia Ika, Sp. KGA (Dokter Spesialis Gigi Anak RS AZRA).

Pentingnya menjaga kesehatan mulut dan gigi anak adalah salah satu kebiasaan baik yang harus diajarkan sejak dini.

Hal ini bisa menjadi kebiasaan dan membuat anak memiliki kesadaran bahwa, menjaga dapat mencegah karies dan penyakit periodontal seiring bertambahnya usia.

“Sikat gigi harus dilakukan 2 kali dalam 1 hari, sikat gigi di pagi hari 30 menit sehabis sarapan dan disaat malam hari sebelum tidur,” ucap Dr. Maria.

Ruza
drg. Maria Theresia Ika, Sp. KGA (Dokter Spesialis Gigi Anak RS AZRA). (Istimewa/Bogordaily.net)

Tak hanya itu saja, penggunaan pasta gigi yang tidak benar juga dapat mengancam kerusakan gigi. Disarankan untuk menggunakan pasta gigi yang mengandung Fluoride karena dapan mencegah gigi berlubang.

Anak-anak seringkali mengonsumsi makanan-makanan manis seperti Icecream, Coklat, dan Permen ditambah kuman yang berada didalam mulut dapat membuat gigi cepat berlubang, bahkan menimbulkan bau mulut.

Penggunaan pasta gigi disarankan hanya sebanyak biji kacang saja dan dilakukan tidak terlalu cepat, sikat gigi secara perlahan dan merata kesemua permukaan gigi selama 2 menit.

“Jika gigimu sehat makan badanmu akan menjadi kuat, tidak seperti saat mengalami sakit gigi. Saat gigimu sakit, kamu akan merasakan tidak nyaman ketika makan sehingga tidak ingin makan dan badanmu kekurangan energi. Jangan pernah takut datang ke Dokter Gigi setiap 6 bulan sekali secara rutin ya, karena dokter gigi akan membantu memeriksa kesehatan gigimu dan menangani keluhanmu,” tutup Dr. Maria.

Acara ini dihadiri sekitar 160 siswa dari kelas 1 SD s/d kelas 4 SD. Antusiasme siswa-siswa terlihat saat sesi tanya jawab. Terlihat ketika sesi tanya jawab dibuka oleh moderator, banyak sekali siswa yang mengajukan pertanyaan.

drg. Maria Theresia Ika, Sp. KGA berpraktik di RS Azra pada hari Senin, Selasa, Kamis dan Jumat pukul 10.00 – 12.00 WIB dan untuk hari Rabu pukul 13.00 – 15.00. Adv

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here