Friday, 19 April 2024
HomeKota BogorSah! Sumpah Pemuda Jadi Momentum Pelantikan Pengurus KNPI Kota Bogor

Sah! Sumpah Pemuda Jadi Momentum Pelantikan Pengurus KNPI Kota Bogor

Bogordaily.net – Hari sumpah pemuda ke-93 pada Kamis 28 Oktober 2021 mengusung tema bersatu, bangkit, dan tumbuh menjadi Ketua DPD Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kota Bogor untuk periode 2021-2024.

Bertempat di lantai 3 Blok F Pasar Kebon Kembang Kota Bogor yang dikelola oleh Perumda Pasar Pakuan Jaya (PPJ), acara dimulai pukul 11.00 WIB dengan berbagai rangkaian acara.

Pembukaan acara dimulai dengan tarian tradisional sariak layung, kemudian ucapan selamat datang, pembacaan doa, menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya, mars pemuda, pembacaan ikrar pemuda, laporan ketua panitia dan sambutan Wali Kota Bogor Bima Arya.

Kemudian acara puncak yaitu ketua DPD KNPI terpilih periode 2021-2024 dimulai pada jam 11.40 WIB yang dibuka dengan pembacaan SK, kemudian ikrar , penyerahan pataka dan penandatanganan ikrar pengurus.

Momentum pelantikan

Sementara itu Ketua DPD KNPI terpilih, memberikan komentarnya mengenai tempat yang berada di pasar, menurutnya pasar dipilih karena para pemuda sudah harus terjun kebidang perekonomian mebantu ekonomi khususnya di Kota Bogor.

“Karena perlu diketahui sebagian sumber perputaran uang ada di pasar,” Kata Sapta kepada awak media Kamis 28 Oktober 2021.

Lebih lanjut Sapta menegaskan dan meyakinkan khususnya kepada para pemuda dalam ini, untuk terus berkarya dan berinovasi agar potensi dalam diri bisa tergali.

Sapta juga berharap ke depannya para pemuda secara bersama-sama membangun Kota Bogor dalam bidang ekonomi dan bidang lainnya. Pemuda punya harapan besar kepada KNPI begitupun sebaliknya.

“KNPI akan merangkul semua pemuda, serta semua elemennya,” pungkasnya.***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here