Monday, 29 April 2024
HomeBeritaSaingi Twitter, Donald Trump Luncurkan Truth Social

Saingi Twitter, Donald Trump Luncurkan Truth Social

Bogordaily.net – Tak lagi bermain media sosial (medsos), mantan Presiden AS meluncurkan platform pesaing bernama Truth Social.

Trump yang sangat kerajingan bermain di dunia maya ini harus menelan pil pahit setelah diblokir Facebook, , hingga YouTube.

Perkaranya, Trump pasca ia secara terang-terangan mendukung aksi kerusuhan yang terjadi di Gedung Capitol pada Januari lalu.

Platform ini merupakan proyek pertama yang dilahirkan Trump Media & Technology Group (TMTG) yang direncanakan meluncur November ini yang kemudian meluas cakupannya di AS pada awal 2022, dikutip dari Mashable, Sabtu 23 Oktober 2021.

“Saya senang akan meluncurkan Truth Social segera,” ungkap .

“TMTG didirikan dengan misi untuk memberikan suara kepada semua orang. Saya bersemangat untuk segera mulai membagikan pemikiran saya tentang Truth Social dan untuk melawan raksasa teknologi,” kata Trump.

Berdasarkan tampilan Truth Social yang diperlihatkan TMTG di App Store, medsos besutan Trump tersebut tampak mirip dengan platform kesukaan sebelumnya, yaitu .

Tahap awal, yang bisa mengakses Truth Social hanya tamu undangan yang sudah mendapatkan pre order. Adapun, layanan medsos Truth Social gratis dan terbuka, walau dilarang ada pengguna mengejek situs tersebut.

Tak hanya terjun di dunia media sosial, TMTG juga rupanya bermaksud untuk menyasar layanan video on demand yang disebut-sebut namanya TMTG+.

Seiring pengembangan tersebut, perusahaan juga melakukan pengajuan publik untuk merek datang Truth Social.

Saat ini, berusaha agar bisa kembali eksis dan diizinkan main , Facebook, maupun Youtube lagi usai melanggar hak amandemen Pertama konstitusi AS pasca kerusuhan Gedung Capitol.

Pria berambut pirang ini mengajukan tuntutan hukum kepada ketiga perusahaan teknologi tersebut dampak dari pencekalan dirinya untuk punya akun di , Facebook, dan YouTube.***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here