Saturday, 20 April 2024
HomeKota BogorSambut Maulid Nabi dan Hari Santri, Dandim 0606 Kota Bogor Lakukan Vaksinasi...

Sambut Maulid Nabi dan Hari Santri, Dandim 0606 Kota Bogor Lakukan Vaksinasi Santri serta Jamaah Pengajian

Bogordaily.net – Dandim 0606/Kota Bogor , , melakukan silaturahmi ke Yayasan Cleopatra Cendikia Karya Bogor, RT06/RW08, Kelurahan Kedung Halang, Kecamatan Bogor Utara, Kota Bogor, yang berbatasan dengan Desa Pasir Jambu, Kabupaten Bogor, Jumat 15 Oktober 2021

Pada pelaksanaan vaksinasi jamaah dan santri Dandim 0606/Kota Bogor , juga menyerahkan bantuan sosial beras yang bersumber dari Setpres RI.

Pada kesempatan itu, , melontarkan tantangan kepada para santri di Yayasan Cleopatra Cendikia Karya Bogor, supaya membacakan do'a atau hadist nabi. Bagi para santri yang bisa melakukannya,  mendapat hadiah berupa uang jajan.

Dandim 0606/Kota Bogor , , memantau pelaksanaan vaksinasi kepada santri dan jamaah di lingkungan Yayasan Cleopatra Cendikia Karya Bogor, RT06/RW08, Kelurahan Kedung Halang, Kecamatan Bogor Utara, Kota Bogor, Jumat 15 Oktober 2021. (Foto: Acun Nasrulloh)

Usai memberikan tantangan berhadiah, Dandim 0606 Kota Bogor secara simbolis menyerahkan bantuan beras kepada santri dan jamaah disertai bantuan uang tunai kepada santri-santri cilik.

Pada kesempatan itu Dandim 0606 Kota Bogor didampingi Pasiter Kodim Mayor Inf Jasmungin, Danramil Bogor Utara, Kapolsek Bogor Utara, Lurah serta Babinsa dan Bhabinkamtibmas Kelurahan Kedunghalang.

Selain fokus kepada para santri dan jamaah, vaksinasi juga menyasar warga di perbatasan kota yang berada di wilayah lingkungan Yayasan Cleopatra Cendikia Karya Bogor.

Selanjutnya Dandim 0606 Kota Bogor menyampaikan rasa terimakasih kepada Bumame Farmasi, yang telah membantu pelaksanaan vaksinasi jajaran Kodim 0606 Kota Bogor.

Dandim 0606/Kota Bogor , , bersilaturahmi dengan pimpinan Yayasan Cleopatra Cendikia Karya Bogor, RT06/RW08, Kelurahan Kedung Halang, Kecamatan Bogor Utara, Kota Bogor, Jumat 15 Oktober 2021. (Foto: Acun Nasrulloh)

“Diharapkan dalam waktu cepat, melalui pelaksanaan vaksinasi di perbatasan Kota Bogor, persentase vaksinasi bisa mencapai angka di atas 90 persen. Sehingga herd immunity dapat cepat terwujud,” ungkapnya.

Dikesempatan yang sama, Pimpinan Yayasan Cleopatra Cendikia Karya Bogor, H. Ahmad Baihaqi, LC., beserta istri Zakiyatul Fikriyah Al Aslamiyah S.Pd., M.Si., mengucapkan terima kasih kepada Dandim 0606/Kota Bogor, yang sudah memberikan perhatian kepada jamaah dan santrinya.

“Ini merupakan gebrakan yang sangat menarik, dimana vaksinasi harus mencapai target paling tidak 90 persen untuk Kota Bogor. Ini langkah yang kongkrit yang dilakukan oleh Dandim untuk membuktikan kepada kita bahwa Dandim dan jajaran Kodim 0606 Kota Bogor dekat dengan rakyat,” ujarnya.

Dari Kiri ke Kanan Zakiyatul Fikriyah Al Aslamiyah S.Pd., Dandim 0606/Kota Bogor Kolonel Inf Roby Bulan, , dan Pimpinan Yayasan Cleopatra Cendikia Karya Bogor, H. Ahmad Baihaqi, LC,. (Foto: Istimewa)

Dari pantaun tampak masyarakat sangat antusias mengikuti kegiatan vaksinasi disalah satu ruangan yang ada di lingkungan Yayasan Cleopatra Cendikia Karya Bogor. Kegiatan vaksinasi  melibatkan belasan tenaga medis dengan target mencapai 150 orang.

“Ini merupakan silaturahmi yang pertama kalinya ke yayasan kami. Kami berharap silaturahmi ini akan terus berlanjut dan memberikan manfaat bagi banyak orang,” ucap H. Ahmad Baihaqi.***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here