Thursday, 25 April 2024
HomeViralSampai Acungkan Pena, Risma Marahi Petugas PKH Saat Rapat

Sampai Acungkan Pena, Risma Marahi Petugas PKH Saat Rapat

Bogordaily.net – Sebuah video singkat memperlihatkan aksi (Mensos) ketika rapat bersama pejabat terkait distribusi bantuan sosial (bansos).

Risma terlihat mengacungkan pena pada seorang pendamping bansos Program Keluarga Harapan (PKH) di wilayah Gorontalo. Diduga, Risma tak terima pihaknya disebut mencoret data penerima bansos sehingga bantuan tak tepat sasaran.

“Jadi bukan kita coret ya! Tak tembak kamu ya, tak tembak kamu!” ujar Risma dalam video yang diunggah akun Twitter @numadayana, pada Kamis 30 September 2021.

Lebih lanjut dalam video itu, Risma juga menyampaikan bahwa pihaknya tak pernah mencoret data penerima bansos dalam Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS). Pihaknya justru memperbarui dan menambah data tersebut secara berkala.

“Data-data itu yang sering kamu fitnah! Itu saya yang kena. DTKS dicoret, saya tidak pernah nyoret, semua daerah kita tambah, ngapain aku nyoret?” ucap Risma.

Perihal aksi Risma ini, telah mencoba menghubungi Staf Khusus Mensos Bidang Pengembangan SDM dan Program Kementerian, Suhadi Lili, namun belum mendapatkan respons.

Diketahui Risma melakukan kunjungan kerja ke , pada Kamis 30 September 2021. Dalam kunjungan itu, Risma melakukan evaluasi penyaluran bansos yang terhambat.

Risma memutuskan menyalurkan Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) atau disebut juga bansos sembako secara tunai pada periode Oktober-November karena kondisi alam yang menyulitkan distribusi bantuan.

Penerima yang belum menerima bantuan sejak Juli lalu, akan mendapat bantuan tunai lima bulan sekaligus.(cnn/sh)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here