Friday, 29 March 2024
HomeBeritaSandiaga Uno Resmikan Jembatan Gantung Terpanjang di Dunia

Sandiaga Uno Resmikan Jembatan Gantung Terpanjang di Dunia

Bogordaily.net meresmikan di kawasan Land Puncak. Tepatnya di , , .

terpanjang di dunia ini, akan membelah kaki Gunung Pangrango dengan panjang 530 meter dan melintasi lembah yang sebelumnya dimiliki oleh Portugal dengan panjang 516 meter. Tidak hanya itu, di lokasi ini juga akan dibangun cable car dengan panjang 863 meter.

“Saya sangat mengapresiasi langkah yang fenomenal dan penuh patriotnisme oleh pak Ronny dan grup untuk investasi yang tidak kecil dan bisa dibilang spektakuler di tengah pandemi jumlah Rp800 miliar selama lima tahun ini juga akan mendapat predikat ikonik landmark, suspention bridge terpanjang di dunia 530 meter dan cable car hampir 1 kilometer,” kata Sandiaga, Minggu 17 Oktober 2021.

Sandiaga berharap dengan kehadiran kawasan ekowisata di tempat ini, ekonomi kreatif dan pariwisata di Indonesia bangkit kembali di tengah pandemi covid-19 dan menjadi episentrum ecotoursm dunia. Termasuk di dalamnya pembangunan ini juga akan membuka lapangan pekerjaan yang banyak.

“Total lapangan kerja 600 tahap 1 dan tahap selanjutnya tentu akan lebih tinggi lagi. Kita harapkan jadi sarana saluran berkat bagi kita semua. Jadi satu kebanggaan bukan hanya Jawa Barat, tapi juga Indonesia. Dan ini merupakan persembahan kita untuk icon tourism dunia,” ungkap Sandiaga.***

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here