Satgas Covid-19 RW 07 Perumahan Batavia Siapkan Dorprize Saat Vaksinasi

Menu

Mode Gelap
Wakapolda Jatim : Bripda RB Hamili Novia dan Minta Aborsi Polisi Periksa Polisi Berinisal R Atas Kematian Novia Widyasari Novia Ambil Jurusan Pendidikan Demi Bantu Anak Kurang Mampu JK Apresiasi Sumbangsih Rizal Ramli Bagi Perekonomian Negara Polisi Mabuk Berlagak Koboi, Anak 7 Tahun Kena Peluru Nyasar

Kabupaten Bogor · 23 Okt 2021 14:08 WIB

Satgas Covid-19 RW 07 Perumahan Batavia Siapkan Dorprize Saat Vaksinasi


 Ketua Satgas Covid-19 RW 07 Perumahan Batavia Haryanto Darmawan, Perbesar

Ketua Satgas Covid-19 RW 07 Perumahan Batavia Haryanto Darmawan,

Bogordaily.net – Berupaya memberikan sumbangsih dalam pencapaian herd immunity di wilayah Kabupaten Bogor, Satgas Covid-19 RW 07 Perumahan Batavia bekerjasama dengan Polsek Kemang dan Rumah Sehat Terpadu Dompet Dhuafa melaksanakan kegiatan vaksinasi massal.

Kegiatan vaksinasi massal terbuka untuk warga Kecamatan Kemang berlangsung di Perumahan Batavia, Desa Jampang, Kecamatan Kemang, Kabupaten Bogor pada Sabtu 23 Oktober 2021 mulai pukul 08.00-14.00 WIB.

Sejumlah warga terlihat antre saat vaksinasi yang digelar di Perumahan Batavia. (Irfan/Bogordaily.net)

Ketua Satgas Covid-19 RW 07 Perumahan Batavia Haryanto Darmawan, menjelaskan target peserta vaksinasi untuk dosis pertama maupun kedua mencapai  800 orang, sedangkan jenis vaksin yang  diberikan adalah Sinovac.

Di lahan berumput seluas 1800 meter persis depan Perumahan Batavia, pihak panitia memasang tiga tenda serta mencantumkan tulisan Indonesia Pasti Bisa. Pelaksanaan vaksinasi berlangsung meriah dengan adanya doorprize yang disediakan panitia bagi para peserta vaksin.

“Doorprize memang disediakan untuk merangsang minat masyarakat agar ikut kegiatan vaksinasi ini,” kata Haryanto Darmawan.

Haryanto Darmawan menjelaskan, doorprize diberikan kepada peserta vaksinasi yang nomor antriannya sesuai dengan nomer yang dipilih panitia.  Pada saat mendaftar di meja panitia para peserta vaksinasi diberi guntingan nomer antrian. Selanjutnya di sela-sela kegiatan panitia mengumumkan melalui pengeras suara nomer peserta. Peserta vaksin yang memiliki kecocokan nomer berhak mengambil hadiah.

Pada kesempatan itu dengan menerapkan protokol kesehatan berupa penggunaan masker,  Ketua Satgas Covid-19 RW 07 Perumahan Batavia Haryanto Darmawan menceritakan bahwa masyarakat sangat antusias mengikuti kegiatan vaksinasi massal. Hal itu terbukti saat kegiatan mulai dibupa pada pukul 08:00 WIB, tercata 300 lebih peserta yang mendaftar.

“Antusiasnya cukup tinggi dari masyarakat, karena kita memang menyediakan doorprize untuk mereka,” kata Haryanto kepada Bogordaily.net.

Haryanto berharap, kedepannya kegiatan vaksinasi massal dengan pemberian doorprize dapat merangsang warga sehingga mau datang ke sentra vaksinasi. Sekali lagi Haryanto menyampaikan langkah yang ditempunya itu untuk membantu pemerintah dalam mencapai tager herd immunity khususnya di wilayah Desa Jampang, Kecamatan Kemang, Kabupaten Bogor.

“Harapannya dari kegiatan ini semoga menjadi contoh untuk satgas-satgas covid lainnya untuk ikut membantu pemerintah mencapai target Vaksinasi,” pungkasnya.***

(Irfan)

Artikel ini telah dibaca 70 kali

badge-check

Publisher

Baca Lainnya

Tirta Kahuripan Mempermudah Pelanggan Melalui Aplikasi “SI CANTIK”

4 Desember 2021 - 05:23 WIB

Tirta Kahuripan

Petugas Dishub Pungli, Polsek Leuwiliang Lakukan Lidik

3 Desember 2021 - 18:32 WIB

Pungli

Hore! Akhirnya PPKM Kabupaten Bogor Turun Jadi Level 2

3 Desember 2021 - 10:04 WIB

ppkm level 1

Pengurus Karang Taruna Kecamatan Cisarua Gelar Raker

2 Desember 2021 - 17:27 WIB

Pengurus Karang Taruna

Ade Yasin Resmikan Program Samisade Pembangunan Jalan Sepanjang 15 Kilometer

2 Desember 2021 - 16:05 WIB

15 kilometer

Tim Verifikasi Dewan Pers Sambangi Redaksi bogordaily.net

2 Desember 2021 - 13:48 WIB

Trending di Kabupaten Bogor