Wednesday, 24 April 2024
HomeKabupaten BogorSatgas Covid-19 RW 07 Perumahan Batavia Siapkan Dorprize Saat Vaksinasi

Satgas Covid-19 RW 07 Perumahan Batavia Siapkan Dorprize Saat Vaksinasi

Bogordaily.net – Berupaya memberikan sumbangsih dalam pencapaian herd immunity di wilayah Kabupaten Bogor, RW 07 Perumahan Batavia bekerjasama dengan Polsek Kemang dan Rumah Sehat Terpadu Dompet Dhuafa melaksanakan kegiatan massal.

Kegiatan massal terbuka untuk warga Kecamatan Kemang berlangsung di Perumahan Batavia, Desa Jampang, Kecamatan Kemang, Kabupaten Bogor pada Sabtu 23 Oktober 2021 mulai pukul 08.00-14.00 WIB.

Sejumlah warga terlihat antre saat yang digelar di Perumahan Batavia. (Irfan/Bogordaily.net)

Ketua RW 07 Perumahan Batavia Haryanto Darmawan, menjelaskan target peserta untuk dosis pertama maupun kedua mencapai  800 orang, sedangkan jenis vaksin yang  diberikan adalah Sinovac.

Di lahan berumput seluas 1800 meter persis depan Perumahan Batavia, pihak panitia memasang tiga tenda serta mencantumkan tulisan Indonesia Pasti Bisa. Pelaksanaan berlangsung meriah dengan adanya doorprize yang disediakan panitia bagi para peserta vaksin.

“Doorprize memang disediakan untuk merangsang minat masyarakat agar ikut kegiatan ini,” kata Haryanto Darmawan.

Haryanto Darmawan menjelaskan, doorprize diberikan kepada peserta yang nomor antriannya sesuai dengan nomer yang dipilih panitia.  Pada saat mendaftar di meja panitia para peserta vaksinasi diberi guntingan nomer antrian. Selanjutnya di sela-sela kegiatan panitia mengumumkan melalui pengeras suara nomer peserta. Peserta vaksin yang memiliki kecocokan nomer berhak mengambil hadiah.

Pada kesempatan itu dengan menerapkan protokol kesehatan berupa penggunaan masker,  Ketua RW 07 Perumahan Batavia Haryanto Darmawan menceritakan bahwa masyarakat sangat antusias mengikuti kegiatan vaksinasi massal. Hal itu terbukti saat kegiatan mulai dibupa pada pukul 08:00 WIB, tercata 300 lebih peserta yang mendaftar.

“Antusiasnya cukup tinggi dari masyarakat, karena kita memang menyediakan doorprize untuk mereka,” kata Haryanto kepada Bogordaily.net.

Haryanto berharap, kedepannya kegiatan vaksinasi massal dengan pemberian doorprize dapat merangsang warga sehingga mau datang ke sentra vaksinasi. Sekali lagi Haryanto menyampaikan langkah yang ditempunya itu untuk membantu pemerintah dalam mencapai tager herd immunity khususnya di wilayah Desa Jampang, Kecamatan Kemang, Kabupaten Bogor.

“Harapannya dari kegiatan ini semoga menjadi contoh untuk satgas-satgas covid lainnya untuk ikut membantu pemerintah mencapai target Vaksinasi,” pungkasnya.***

(Irfan)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here