Saturday, 20 April 2024
HomeHotelSavero Hotels Group Berkontribusi pada Program SMK Pusat Keunggulan

Savero Hotels Group Berkontribusi pada Program SMK Pusat Keunggulan

Bogordaily.net ingin berkontribusi kepada bangsa dan negara melalui jalur dalam program SMK Pusat Keunggulan bekerjasama dengan SMK Negeri 1 Depok, Jawa Barat.

menjadi salah satu manajemen hotel yang dipercayai untuk memenuhi program SMK Pusat Keunggulan.

Hal ini ditandai dengan penandatanganan Memorandum Of Understanding () antar kedua belah pihak pada Kamis, 7 Oktober 2021 di Hotel Grand Savero Bogor.

Dalam sambutannya, General Manager Mustafa Rahmatono, menyampaikan bahwa menaruh perhatian khusus dan serius terhadap kesuksesan program ini.

“Program ini sebagai perwujudan dari salah satu Core Value bagi perusahaan kami yang berada di industri perhotelan dan sangat berkepentingan dalam program ini untuk berbagi ilmu dan pengetahuan terkini mengenai dunia perhotelan demi membantu meningkatkan kualitas siswa/I SMK menjadi terampil dan kompeten di bidangnya,” ucap Mustafa.

SMK pusat
Foto bersama antara pihak Savero
Hotels Group dengan SMK Negeri 1 Depok. (Istimewa/Bogordaily.net)

Untuk mengimplementasikan kerjasama yang telah disepakati, akan memberikan fasilitas dan ilmu kepada para siswa/I SMK yang mengikuti program PKL seperti pembinaan karakter, mengenalkan produk hotel dan budaya perusahaan serta seragam dan makan.

“Kerjasama ini sangat sejalan dan semakin kuat karena merupakan wujud dari Intruksi Presiden No. 9 Tahun 2016 mengenai Revitalisasi SMK tentang peningkatan kualitas SMK,” ungkap Yulia Rossa selaku Kepala Hubin SMKN 1 Depok.

Selain siswa/I SMK, para guru juga dapat melakukan program training atau magang di hotel sehingga dapat mengetahui perkembangan sekaligus ilmu di industri perhotelan.

“Kami akan memberikan sertifikat untuk siswa/I maupun guru yang melakukan program PKL/Magang. Pihak hotel akan memberikan update informasi, perkembangan pengetahuan
dan keterampilan yang menyangkut tentang tata kelola perhotelan. Harapannya, agar terjadi sinkronisasi antara dunia dan dunia kerja nyata sehingga para siswa/I SMK dapat berkompetisi secara global,” ucap Mustafa.

Acara penandatanganan diakhiri dengan kegiatan foto bersama antara pihak dengan SMK Negeri 1 Depok.***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here