Saturday, 27 April 2024
HomeNasionalSedang Asik Karokean, Penghina Warga Betawi Diciduk Polisi

Sedang Asik Karokean, Penghina Warga Betawi Diciduk Polisi

Bogordaily.net menciduk pria berinisial VLL (50) anggota , yang menghina di Slawi, Kabupaten Tegal, Jawa Tengah, Minggu 17 Oktober 2021, malam. Tersangka membuat resah orang Betawi di Bekasi dan Jakarta.

“Kami amankan saat pelaku tengah asyik berkaraoke di wilayah Slawi, Jawa Tengah,” ujar Kapolres Metro Bekasi Kota Kombes Pol Aloysius Suprijadi, Senin 18 Oktober 2021, seperti yang dilansir sindonews.com.

Setelah kasus tersebut , polisi langsung mencari keberadaan pelaku. VLL merupakan anggota ormas di Kota Bekasi dan tinggal bersama keluarganya di Bulak Kapal, Kecamatan Bekasi Timur. Setelah melakukan penghinaan ras, pelaku langsung melarikan diri. ”Pelaku tahu kemudian kabur ke Jawa Tengah,” ucapnya.

Polisi menjerat VLL dengan pasal 335 KUHP kemudian pasal 16 junto pasal 4 UU Nomor 40 Tahun 2008 dengan ancaman hukuman 5 tahun penjara.

Sebelumnya, beredar di media sosial pria di Bekasi mencaci maki lalu berujar kebencian tentang pribumi dan . Belakangan diketahui VLL merupakan anggota ormas di Bekasi. Sejumlah ormas Betawi di Bekasi kemudian melaporkan perkara ujaran kebencian ke . Aksi oknum ormas tersebut telah memancing kemarahan seluruh tokoh Betawi di Jabodetabek.***

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here