Saturday, 4 May 2024
HomeKota BogorSekda Syarifah Resmikan Masjid An-Naba PWI Kota Bogor

Sekda Syarifah Resmikan Masjid An-Naba PWI Kota Bogor

Bogordaily.net – Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Bogor, Syarifah Sofiah meresmikan yang berlokasi di Jalan Kesehatan, Kecamatan Tanah Sareal, Kota Bogor, Sabtu 2 Oktober 2021.

Masjid yang dibangun Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kota Bogor ini bermula dari mushola kecil, yang seiring berjalan waktu kapasitasnya tidak lagi memadai menampung jamaah.

“Syukur Alhamdulillah Masjid ini bisa berdiri, saya ingat satu tahun lalu saya hadir di sini tapi kapasitasnya memang tidak memadai karena atlet-atlet yang olahraga di GOR sholat di mushola ini,” ujar Syarifah.

Sekda mengatakan, kapasitas mushola yang terbatas ini menggugah keinginan mulia dari untuk membangun Masjid.

Satu tahun kemudian tepatnya hari ini, ia bisa kembali hadir untuk meresmikan .

Artinya kata dia, selama masa Pandemi Covid-19 PWI tidak diam, sebaliknya terus bekerja menyelesaikan masjid ini. Dan dengan relasi hubungan yang dimiliki PWI, pembangunan Masjid cepat selesai.

“Sesuai dengan namanya An-Naba yaitu berita, sepertinya nama ini dipilih karena masjid ini didirikan pers atau wartawan,” imbuhnya.

Syarifah menuturkan, An-Naba mempunyai arti suatu berita besar. Relevan dengan gagasan wartawan benar dan benar wartawan.

Wartawan benar dan yang benar wartawan pasti memberikan berita-berita yang benar dan menyejukkan sesuai dengan nama Masjid ini.

“Mudah-mudahan Masjid yang dibangun ini jadi pelita, selain wartawannya juga sebagai pelita, karena dengan PWI membangun masjid ini Insya Allah banyak masyarakat yang sholat di sini,” harapnya.

Pada kesempatan itu, Sekda juga mengajak untuk sama-sama berdoa agar yang mengelola masjid, panitia masjid maupun yang berdonasi menjadi amal jariyah yang tidak terputus dan menjadi tabungan di hari akhir.

“Berdirinya Masjid ini kita sambut dengan suka cita, mudah-mudahan DKM Masjid bisa memanfaatkan Masjid ini untuk tempat kajian Islam,” pungkasnya.***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here