Sispamwil, Kapolresta: Demi Keamanan Kota Bogor

Menu

Mode Gelap
Malang Diguncang Gempa Berkekuatan M 5,3 Niat Jemput Anak, Seorang Ibu Asal Cigudeg Tewas Tertabrak Truk Terputusnya Aliran Listrik PLN, Ini 3 Wilayah yang Terdampak Akibat Hujan Deras dan Angin, Pohon di Perum Taman Griya Tumbang Klarifikasi, Rachel Vennya: Aku Tidak Lakukan Karantina Sama Sekali

Kota Bogor ยท 13 Okt 2021 19:01 WIB

Sispamwil, Kapolresta: Demi Keamanan Kota Bogor


 Apel Sistem Pengamanan Wilayah (Sispamwil) bersama Muspika di Lapangan Kresna, Kelurahan Bantarjati, Kecamatan Bogor Utara, Kota Bogor, Rabu 13 Oktober 2021.(Istimewa/Bogordaily.net) Perbesar

Apel Sistem Pengamanan Wilayah (Sispamwil) bersama Muspika di Lapangan Kresna, Kelurahan Bantarjati, Kecamatan Bogor Utara, Kota Bogor, Rabu 13 Oktober 2021.(Istimewa/Bogordaily.net)

Bogordaily.net – Polresta Bogor Kota menggelar apel Sistem Pengamanan Wilayah (Sispamwil) bersama Muspika di Lapangan Kresna, Kelurahan Bantarjati, Kecamatan Bogor Utara, Kota Bogor.

Tujuan apel ini untuk mengevaluasi kegiatan-kegiatan di wilayah yang terkait dengan kejadian yang ada di masyarakat, khususnya berkaitan dengan kerawanan keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas).

Kapolresta Bogor Kota, Kombes Pol Susatyo Purnomo Condro mengatakan, Sispamwil ini juga diikuti oleh 88 anggota satpam yang ada di wilayah Kecamatan Bogor Utara beserta anggota Bhabinkamtibmas.

“Apel ini dilaksanakan di enam Polsek di tempat yang banyak menggunakan tenaga satuan pengamanan. Sispamwil ini bertujuan agar para satpam itu berdaya, lebih dekat dan mengerti harus berkorasi dengan siapa dan tidak bekerja secara parsial,” kata Kapolresta Bogor Kota, Kombes Pol Susatyo Purnomo Condro, Rabu 13 Oktober 2021.

“Para satpam mengemban tugas kepolisian secara terbatas, tidak bisa bekerja hanya dilingkungan kerjanya saja. Kita ajak untuk memberikan kontribusi terhadap lingkungan sekitar,” tambahnya.

Sispamwil

Kemudian Susatyo pun mencontohkan di sepanjang Jalan Pandu Raya tingkat kejahatan cukup tinggi baik terkait tawuran antar pelajar, pecah kaca dan lainnya.

“Sepanjang jalan pandu raya tindak kejahatan cukup tinggi baik itu berbagai aksi-aksi kejahatan seperti yang kemarin terjadi di SMAN 7 Kota Bogor maupun kejahatan lainnya adanya pecah kaca, pencurian dan sebagainya. Sehingga melalui apel ini saya minta dilaksanakan secara berkelanjutan tempatnya boleh bergantian setidaknya para kepala satpam di masing-masing saling bertukar informasi,” jelasnya.

Dengan begitu, diharapkan apabila ada kejadian yang mencurigakan ataupun potensi-potensi terjadinta tindak kejahatan lainnya bisa diantisipasi lebih dini.

“Jadi kalau ada yang mencurigakan ditempat lain jangan berpikir itu bukan wilayah kerja saya terlebih ini sekarang banyak berbagai satpam keamanan menggunakan seragam mirip Polri sehingga harus mengerti betul kepolisian sebagai institusi itu kami,” pungkasnya.***

Artikel ini telah dibaca 15 kali

badge-check

Publisher

Baca Lainnya

Kapolresta Bogor Kota Rotasi Dua Kapolsek, Siapa Saja?

23 Oktober 2021 - 16:34 WIB

Kapolresta Bogor Kota

Boxies 123 Mall Gelar Festival Ikan Koi Lokal

23 Oktober 2021 - 15:32 WIB

Fastival Ikan Koi

Tim PHP2D BEM UIKA Tandatangani Kerjasama Mitra Bersama PT. Basuh Power Electric

23 Oktober 2021 - 12:46 WIB

Kodim 0606/Kota Bogor Salurkan Bantuan Beras Sebanyak 1,5 Ton untuk Pengason dan Agen Koran

23 Oktober 2021 - 12:07 WIB

Pengason dan Agen Koran

PHRI Kota Bogor Catat Okupansi Hotel Capai Lebih dari 85 Persen

23 Oktober 2021 - 11:08 WIB

PHRI

Anak-anak Berpotensi Stunting di Kecamatan Bogor Timur Terima Bantuan Telur

22 Oktober 2021 - 20:44 WIB

Di bogor timur
Trending di Kota Bogor