Friday, 29 March 2024
HomeKabupaten BogorSupaya PPKM Bisa Level 2, Pemkab Bogor Harus Suntik 1,7 Juta Dosis...

Supaya PPKM Bisa Level 2, Pemkab Bogor Harus Suntik 1,7 Juta Dosis Vaksin

Bogordaily.net – Supaya dapat turun menjadi Level 2 dua Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM), Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bogor, masih harus menyuntikkan 1,7 juta dosis vaksin.

“Kita harus genjot vaksinasi, karena minimal 50 persen penduduk sudah divaksinasi untuk bisa turun ke level dua,” ungkap , Selasa 12 Oktober 2021.

Mengutip dari antaranews.com, saat ini perkembangan vaksinasi di baru 31,84 persen atau 2,69 juta dosis, sehingga masih harus menyuntikkan 1,7 juta dosis vaksin lagi agar mencapai 50 persen atau 4,2 juta dosis.

juga harus menyuntikkan 5,8 juta dosis vaksin untuk mencapai target 70 persen jumlah penduduk, yakni 8,5 juta dosis vaksin (dosis pertama dan kedua atau lengkap).

Ade Yasin mengaku banyaknya jumlah penduduk di wilayahnya menjadi salah satu kendala vaksinasi. Karena, jumlah penduduk di merupakan yang terbanyak di tingkat daerah, yakni 5,4 juta jiwa.

Kendala lainnya adalah memiliki wilayah yang luas dengan 40 kecamatan, sehingga Satgas Penanganan COVID-19 kesulitan menjangkau lokasi-lokasi di pelosok.

Oleh karena itu, lanjutnya, berkolaborasi dengan berbagai instansi, termasuk TNI-Polri untuk melakukan jemput bola pada pelaksanaan vaksinasi di wilayah pelosok.

“Sentra vaksinasi di kota-kota sudah mulai sepi, maka akan diturunkan ke pelosok di desa-desa, bila perlu menginap di rumah warga atau kades,” kata Ade yasin yang Ketua Satgas Penanganan COVID-19 itu.***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here