Saturday, 27 April 2024
HomeKabupaten BogorTable Top di Berau Kebangkitan Pariwisata Kabupaten Bogor

Table Top di Berau Kebangkitan Pariwisata Kabupaten Bogor

Bogordaily.net – Badan Pariwisata Daerah Kabupaten Bogor memilih Kalimantan Timur, sebagai wilayah pertama yang menjadi tujuan dalam wisata melalui Table Top sejak pandemi berlangsung, di Grand Parama Berau, Jumat 15 Oktober 2021.

Table Top merupakan kegiatan bertemunya para pelaku wisata baik pemilik agen perjalanan (buyers), dengan pemilik tempat atau lokasi wisata (sellers) untuk melakukan .

Sekretaris Badan Pariwisata Daerah Kabupaten Bogor, Lucky Hikmat Maulana menyampaikan bahwa tujuan diadakannya Table Top adalah, memberikan pandangan baru terhadap sektor pariwisata di Kabupaten Bogor yang mulai bangkit dari keterpurukan karena adanya pandemi.

Lucky menegaskan, kegiatan ini merupakan wahana untuk menggiatkan dan menggairahkan kembali dunia usaha pariwisata di Kabupaten Bogor, termasuk terbentuk citra positif pariwisata Kabupaten Bogor yang ramah dan aman bagi wisatawan serta taat protokol Covid-19, sehingga wisatawan yang datang dapat berwisata dengan nyaman.

Di tempat yang sama Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Bogor, Deni Humedi menuturkan, sangat mengapresiasi adanya kegiatan Table Top bagi pelaku industri wisata.

“Selama pandemi industri wisata sangat terpuruk. Tentu, dengan adanya kegiatan ini akan membuat peluang baru bagi industri pariwisata Kabupaten Bogor untuk ke depannya,” terangnya.

Ditambahkan Deny, bahwa masa pandemi Covid-19 menjadi tantangan besar bagi para pelaku industri pariwisata, sehingga pengembangan pariwisata Kabupaten Bogor membutuhkan sinergi dari berbagai pihak.

Di tempat yang sama Kadisbudpar Masruni menyampaikan pihaknya sangat salut dengan kegiatan yang digelar oleh Badan Pariwisata Daerah Kabupaten Bogor.

“Ke depannya kerjasama antar daerah (Kabupaten Bogor dan Berau) dapat terus ditingkatkan untuk kembali menggeliatkan pariwisata kita, sehingga tidak saja wisatawan Berau ke Kab. Bogor tapi juga sebaliknya,” harapnya.

Sisi lain Ketua DPC Iwapi Kabupaten Bogor, Ine Roswianita yang juga hadir dalam kegiatan ini mengungkapkan,

“DPC Iwapi Kabupaten Bogor selalu bersinergi dalam setiap kegiatan pariwisata di Kabupaten Bogor. Kegiatan Table Top ini juga menjadi peluang untuk pengusaha perempuan bangkit dan membangun relasi, siap mengembangkan pasar UMKM dan memperluas jaringan pemasaran,” tegas Ine.

Kegiatan ini dihadiri langsung oleh Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Bogor, sejumlah Komisioner Badan Pariwisata Daerah Kabupaten Bogor, Iwapi Kabupaten Bogor serta perwakilan industri wisata Kabupaten Bogor dan pelaku bisnis pariwisata di Kabupaten Berau.***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here