Friday, 29 March 2024
HomePolitikTarget Golkar Menang Pemilu 2024, Dinilai Peneliti SMRC Sangat Ambisius

Target Golkar Menang Pemilu 2024, Dinilai Peneliti SMRC Sangat Ambisius

Bogordaily.net – Target untuk memenangkan dan meraih , dinilai peneliti senior Saiful Mujani Research and Consulting () Saidiman Ahmad merupakan target yang ambisius.

“Ini target yang cukup ambisius, tapi melihat elektabilitasnya yang menguat setahun terakhir, bukan mustahil target ini bisa didekati,” tulis Saidiman dalam keterangan tertulis, Rabu 20 Oktober 2021.

Menurut Saidiman, target tersebut bisa dicapai dengan dua syarat. Pertama soliditas di internal partai tetap terjaga hingga 2024. Kedua harus konsisten mengawal program pembangunan ekonomi pemerintah.

“Kunci untuk memenuhi target adalah dengan soliditas internal (tetap) terjaga dan secara konsisten terdepan mengawal program pembangunan ekonomi pemerintah,” ungkap Saidiman.

Seperti diketahui, lanjutnya, tak terlihat adanya friksi di internal selama periode kepemimpinan Airlangga Hartarto sebagai Ketua Umum DPP . Soliditas pengurus dan juga kader terkait rencana pencalonan Airlangga sebagai calon presiden juga semakin terlihat.

Di sisi lain, kinerja Airlangga sebagai Menteri Koordinator Bidang Perekonomian juga disebut terbukti membawa perekonomian Indonesia keluar dari resesi. “Bukan hal yang mustahil target ini (menang di ) bisa didekati,” kata Saidiman.

Sebelumnya, Ketua Panitia Penyelenggara HUT Ke-57 , Jerry Sambuaga, menyatakan partai beringin menargetkan meraih pada . Golkar juga menargetkan kemenangan 60 persen pada pemilihan kepala daerah.

“Target lain juga sudah ditetapkan DPP Partai Golkar pada 2024, seperti memenangi pemilihan presiden,” ujar Jerry. Karenanya, HUT Ke-57 Partai Golkar dijadikan momentum konsolidasi seluruh kader dalam agenda pemenangan legislatif, pilpres, dan pilkada pada tahun 2024.(dtk/sh)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here