Wednesday, 1 May 2024
HomeKabupaten BogorTerkena Pergerakan Tanah, Puluhan Rumah di Babakan Rusak Parah

Terkena Pergerakan Tanah, Puluhan Rumah di Babakan Rusak Parah

Bogordaily.net yang tejadi beberapa hari ini di , RT 01/RW 10 Desa Harkat Jaya, Kecamatan Sukajaya, Kabupaten Bogor membuat puluhan rumah rusak sedang dan belasan rusak berat.

Tidak hanya itu saja, warga yang rumahnya rusak dan alami retakan harus mengungsi ke rumah saudaranya guna menghindari pergerakan tanah susulan.

Menurut Ketua Karang Taruna Desa Harkat Jaya, Nurdin mengatakan pergerakan itu cukup parah sehingga rumah warga yang ada di kampung tersebut alami kerusakan, hingga terjadi ambruk.

Pergerakan tanah

Ia mengatakan dari assesment yang dilakukan oleh pihak desa bersama BPBD Kabupaten Bogor rumah yang terdampak itu, ada 37 KK diantaranya ada yang rusak sedang dan berat.

“Akibat pergerakan yang itu ada 17 rumah yang rusak sedang dan 13 rumah rusak berat,”katanya Sabtu malam 30 Oktober 2021.

Sejauh ini warga yang telah mengungsi ke tempat yang lebih aman sudah mendapatkan bantuan sembako sementara untuk pendataan rumah yang rusak masih terus dilakukan, musababnya terakhir Jumat kemarin dirasakan oleh warga.

Pergerakan tanah

“Pemerintah desa pun sudah berkoordinasi dengan pihak kecamatan dan kabupaten untuk penanganan selanjutnya,”pungkasnya. (Ruslan)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here