Friday, 26 April 2024
HomeTravellingTreking dan Hiking di Gunungputri Lembang, Suguhkan Suasana Sejuk dan Tenang

Treking dan Hiking di Gunungputri Lembang, Suguhkan Suasana Sejuk dan Tenang

Bogordaily.net – Memanfaatkan waktu tentunya bisa dengan banyak pilihan. Salah satunya bisa mencoba di , .

Obyek wisata selain menyuguhkan suasana yang sejuk dan tenang, juga memberikan pemandangan yang menenangkan mata dan memberikan pengalaman berbeda. Rutenya cocok juga untuk tracking dan hiking dengan jalur yang naik turun namun tak terlalu melelahkan.

Gunung Putri Lembang jadi objek wisata bertema alam paling ramai dikunjungi. Gunung Putri memiliki camping ground instagramable yakni Geger Bintang Matahari. Namun jika anda tak punya waktu luang untuk camping, maka Gunung Putri menjadi pilihan tepat untuk tracking maupun hiking.

Pengunjung bisa melakukan forest healing lantaran rute trekkingnya cukup panjang. Ditambah di lokasi tersebut ada benteng belanda yang bisa anda jadikan tempat berfoto meskipun agak seram.

Rutenya cukup terjal untuk didaki tapi permukaan yang sebagian sudah diperbaiki dengan paving block membuat pijakan tak terlalu bekerja keras.

Berada di ketinggian 1587 mdpl, objek wisata tersebut menyuguhkan city view pada siang hari dan city light pada malam hari. Menjelang malam pengunjung bisa berburu sunset dan bisa menikmati sunrise pada pagi hari.

Geger Bintang Matahari cukup mudah diakses lantaran posisinya tak jauh dari Alun-alun Lembang. Lokasinya yang juga tak terlalu jauh dari permukiman penduduk setempat membuat camping ground Geger Bintang Matahari lebih aman.

Untuk menikmati suasana kemah di Geger Bintang Matahari, pengunjung cukup merogoh kocek Rp 20 ribu. Sementara jika hanya ingin sekadar hiking, cukup mengeluarkan uang Rp 10 ribu saja.(dtk/sh)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here