Friday, 19 April 2024
HomeKabupaten BogorWabup Bogor Bersama Wakasal Tinjau Serbuan Vaksinasi di Cijeruk

Wabup Bogor Bersama Wakasal Tinjau Serbuan Vaksinasi di Cijeruk

Bogordaily.net – Wakil Bupati Bogor, Iwan Setiawan bersama (Wakasal), Laksamana Madya TNI Ahmadi Heri Purwono meninjau langsung pelaksanaan serbuan vaksinasi di Kantor Kecamatan , Rabu 27 Oktober 2021.

Turut hadir pada peninjauan vaksinasi tersebut Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) dan Satgas Covid-19 Kabupaten Bogor.

(Wakasal), Laksamana Madya TNI Ahmadi Heri Purwono mengatakan, kunjungan Kabupaten Bogor terutama ke Kecamatan ini untuk melihat masyarakat yang divaksin.

Tentunya, kegiatan vaksinasi ini dalam rangka mempercepat daerah-daerah yang masih tertinggal capaian vaksinasinya.

Untuk membantu percepatan akselerasi vaksinasi di Kabupaten Bogor, pihaknya mengerahkan 200 personil tenaga kesehatan (Nakes) TNI Angkatan Laut.

“Alhamdulillah, pada hari ke 5 ini para Nakes TNI Angkatan Laut sudah memvaksin sekitar 64 ribu warga. Nakes TNI AL akan bekerja di Kabupaten Bogor selama 14 hari kedepan dan selama bertugas di hari ke 6 ini, rata-rata perhari bisa memvaksin sekitar 10 ribu orang,” tandas Wakasal.

Ia mengungkapkan, masih ada waktu 9 hari lagi untuk menjangkau warga yang berada di daerah terpencil.

Wakasal
Posko vaksinasi di Kantor Kecamatan , Rabu 27 Oktober 2021. (Istimewa/Bogordaily.net)

Bahkan, beberapa hari lalu prajurit Nakes kami menuju daerah perbukitan dengan berjalan kaki sekitar 4 Km untuk melakukan vaksinasi ke daerah tersebut.

“Saya mengapresiasi Nakes yang akan bertugas ke wilayah perbukitan. Ini sudah menjadi tugas dan kewajibannya dalam mempercepat program vaksinasi. Sebelum memvaksin warga, para Nakes harus mengantarkan dulu vaksinnya, karena vaksin itu harus disimpan di tempat yang dingin,” paparnya.

Ia berharap, untuk mencapai target dalam 14 hari, mempercepat program vaksinasi dengan maksimal, tentunya harus ada kerjasama baik. Mulai dari penyediaan vaksin, Tenaga Kesehatan serta masyarakat yang mau divaksin.

Wakil Bupati Bogor, Iwan Setiawan menerangkan, pemkab masih punya waktu sampai bulan Desember, mudah-mudahan target 70 persen bisa tercapai dengan bantuan TNI AL dan seluruh stakeholder.

“Dengan bantuan Nakes dari TNI AL ini Insyaallah akan menaikkan angka persentase vaksinasi di Kabupaten Bogor, karena kegiatan serupa dilaksanakan setiap hari di seluruh kecamatan,” terang Iwan.

Iwan menambahkan, jika distribusi vaksinnya lancar, cuaca mendukung, serta dibantu vaksinator-vaksinator dari TNI, POLRI, dan juga para relawan, kami optimis sampai Desember capaian vaksinasi kita bisa diatas 70%.***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here