Thursday, 25 April 2024
HomeKabupaten BogorWabup Iwan Setiawan Sambut Atlet Tarung Derajat Peraih Medali Emas PON XX...

Wabup Iwan Setiawan Sambut Atlet Tarung Derajat Peraih Medali Emas PON XX Papua

Bogordaily.net – Wakil Bupati (Wabup) Bogor, Iwan Setiawan yang juga Ketua Umum Pengcab Tarung Derajat menyambut atlet cabang olahraga tarung derajat asal Kecamatan Cisarua, Eriska Agustina yang menyumbangkan medali emas pada PON XX Papua 2021.

Turut menyambut juga, Ketua PKK , Halimatu Sadiyah, Kapolsek Cisarua dan Koramil Cisarua, serta warga Cisarua. Eriska Agustina disambut layaknya pahlawan oleh warga Cisarua, di Kantor Kecamatan Cisarua, Sabtu 16 Oktober 2021.

Iwan Setiawan mengatakan, pihaknya bangga karena putra daerah dari Desa Kopo, Kecamatan Cisarua, perwakilan atlet dan Jawa Barat telah menorehkan prestasi meraih medali emas pada cabang olahraga tarung derajat di PON XX Papua.

“Selamat datang kembali kepada adinda Eriska Agustina, pelatih dan tim. Saya hadir hari ini sebagai Wakil Bupati dan Ketua Umum Cabor Tarung Derajat menyambut atlet saya,” terang Iwan.

Iwan menambahkan, hari ini kita buktikan bahwa olahraga tarung derajat di telah mencatatkan prestasi di PON XX. Prestasi yang sudah dicapai oleh atlet ini semoga bisa menjadi contoh masyarakat untuk mengukir prestasi di bidang olahraga.

“Alhamdulillah ada juga atlet asal Cisarua lainnya yang mendapatkan emas pada PON XX, yakni dari cabang olahraga gantole. Kita juga apresiasi seluruh atlet yang sudah berjuang di PON XX, sebagai putra daerah yang membawa nama baik dan Jawa Barat,” ungkapnya.

Iwan menuturkan, Pemerintah , akan memberikan apresiasi yang bisa dijadikan motivasi untuk para atlet dan pelatih yang sudah berjuang mendapatkan medali di PON XX Papua dan PORPROV XIV Jawa Barat mendatang.

Sementara itu Atlet Tarung Derajat , Eriska Agustina mengungkapkan kegembiraannya dan mengucapkan terima kasih sebanyak-banyaknya kepada Ketua Umum Pengcab Tarung Derajat, Iwan Setiawan, Ketua PKK Kabupaten Bogor Halimatu Sadiyah dan Pemerintah Kabupaten Bogor, serta masyarakat yang sudah menyambut dirinya di Cisarua.

“Alhamdulillah saya datang dengan selamat, pulang kembali ke tanah kelahiran saya di Cisarua. Terima kasih atas doa dan dukungannya untuk saya dan tim Jawa Barat di ajang PON XX Papua,” kata Eriska.

Eriska mengaku, dirinya tidak menyangka mendapat medali emas, karena hal tersebut di luar ekspektasi.

“Alhamdulillah hasil dari perjuangan selama berlatih dua tahun ini, membuahkan hasil medali emas yang saya persembahkan untuk masyarakat Kabupaten Bogor. Target ke depan saya ingin mendorong para junior-junior saya untuk bisa mendapatkan medali emas, di kancah provinsi, nasional bahkan di kejuaraan internasional,” ujar Eriska.(buc/sh)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here