Friday, 26 April 2024
HomeNasionalWaduh, LRT Jabodebek Tabrakan Saat Uji Coba

Waduh, LRT Jabodebek Tabrakan Saat Uji Coba

Bogordaily.net – Kereta Lintas Rel Terpadu () Jabodebek mengalami di kawasan Munjul, , saat uji coba.

Corporate Secretary Adhi Karya Farid Budiyanto tengah mencari informasi lengkap terkait kejadian tersebut.

“Saat ini kami masih mencari informasi lengkapnya, mengingat uji coba kereta merupakan ranah INKA dan KAI sedangkan ADHI sebagai penyedia prasarana. Kami sedang komunikasi dengan PT KAI dan INKA untuk mendalami kejadian di lapangan,” ujarnya dikutip dari detik.

Sebelumnya PT Adhi Karya (Persero) selaku kontraktor proyek ini dalam keterbukaan informasinya di Bursa Efek Indonesia melaporkan, progress pembangunan terkini Jabodebek. Pada 16-17 Oktober 2021 tes beban pada lintasan Jabodebek telah dilakukan.

Tes beban itu dilakukan pada bentang panjang yang terletak di jalan tol Jakarta Outer Ring Road (JORR). Lintasan yang satu disebut menjadi salah satu yang terpanjang di dunia.

“Bentang panjang ini memiliki panjang hingga 90 meter dan mengalahkan salah satu bentang terpanjang di Dubai, yakni 74 meter,” tulis Adhi Karya dalam keterbukaan informasinya, Rabu 20 Oktober 2021.

Adhi Karya menjabarkan pekerjaan yang dilakukan pada Jabodebek mencakup penyambungan lintasan, pembangunan fisik stasiun, jalur layang, lintasan rel, serta persinyalan.

Hingga akhir September 2021, progress pembangunan prasarana Jabodebek secara keseluruhan telah mencapai 87,54%.***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here