Thursday, 28 March 2024
HomeKota BogorWakil Wali Kota Bogor Ungkap, SEAMEO BIOTROP Beri Banyak Manfaat

Wakil Wali Kota Bogor Ungkap, SEAMEO BIOTROP Beri Banyak Manfaat

Bogordaily.net –  () menggelar Rapat Dewan Pembina ke-59 di IPB International Convention Center (IICC), Mal Botani Square, Jalan Pajajaran, , Selasa 5 Oktober 2021.

Rapat Dewan Pembina yang dibuka Wakil Wali , Dedie A. Rachim ini dilaksanakan setiap tahun. Tujuannya untuk mengevaluasi capaian dari berbagai program dan kegiatan sekaligus, untuk mendapatkan rekomendasi Dewan Pembina di tahun berikutnya.

“Di rapat ini juga kami menyampaikan sembilan Working Papers, lima info Papers dengan isu utama proposal rencana pembangunan lima tahun ke-11, proposal perubahan struktur organisasi serta rencana penelitian dan pelatihan di 2020,” ujar Direktur , Zulhamsyah Imran.

Di tempat yang sama, Wakil Wali , Dedie A. Rachim mengatakan, Kota Bogor sangat beruntung karena yang merupakan organisasi para peneliti skala internasional dari 11 negara se-Asia Tenggara ini pusatnya berada di Kota Bogor. Hal ini tentu memberikan manfaat yang banyak.

Di situasi normal, kegiatan-kegiatan turut menghidupkan perekonomian Kota Bogor melalui event internasional dan kegiatan rutin administrasi yang dilakukan di Kota Bogor.

“Kota Bogor juga memiliki Kebun Raya dan IPB yang tentu saja para peneliti ini bisa menghasilkan kajian yang dapat dimanfaatkan masyarakat Indonesia dan institusi, misalnya kajian pertanian, kehutanan, kelautan dan lingkungan,” terang Dedie.

Pihaknya menyambut baik Rapat Dewan Pembina ini dan berharap ke depan pelaksanaan rapatnya bisa secara tatap muka, sehingga para peneliti dari mancanegara datang ke Kota Bogor.

“Jadi mereka juga bisa menikmati suasana Kota Bogor sekaligus menghidupkan kembali perekonomian di Kota Bogor,” imbuhnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian (DKPP) Kota Bogor, Anas Rasmana mengatakan, memberikan banyak jasa baik skala internasional, Indonesia maupun Kota Bogor.***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here