Tuesday, 16 April 2024
HomeNasionalWarga Tolak Kades Pencandu narkoba

Warga Tolak Kades Pencandu narkoba

Bogordaily.net – Beredar spanduk bertuliskan penolakan kepala desa () yang terlibat narkoba di , . Namun, pasca viral, spanduk segera diturunkann aparat setempat.

Dikutip dari suara.com, spanduk berwarna putih itu bertuliskan “Kami Warga Glundengan Wuluhan, Tidak Sudi Dipimpin Kepala Desa Pecandu Narkoba”. Diduga spanduk protes itu ditujukan kepada oknum yang terjerat kasus peredaran narkoba.

Seperti diketahui, di wilayah tersebut sedang menjalani proses hukum di Pengadilan Negeri , bersama dengan tiga teman lainnya.

Terbaru, JPU menuntut para terdakwa kasus narkoba dihukukm satu tahun penjara.

“Mereka terbukti secara sah dan meyakinkan secara bersama-sama menyalahgunakan narkotika golongan 1, sehingga melanggar pasal 127 ayat (1) huruf a UU RI Nomor 35 Tahun 2009 tentang Narkotika junto Pasal 55 ayat (1) ke-1 KUHP,” kata Jaksa Penuntut Umum Kejaksaan Negeri Yuri Andina Putra dalam persidangan di PN mengutip dari Antara.

Sementara, Camat Wuluhan, Slamet Wijoko mengatakan, spanduk tersebut telah diturunkan demi menjaga kondusifitas wilayah setempat.

“Kita menjaga kondusifitas wilayah, tidak bermaksud lain. Isi dari spanduk itu tidak jelas, maksudnya siapa, yang ngirim siapa dan tujuannya apa,” katanya, Sabtu 16 Oktober 2021.

Ia juga mengimbau agar masyarakat ikut menjaga kondusifitas wilayah, jangan sampai terganggu potensi yang menyebabkan perpecahan di wilayah.

Sementara, Kapolsek Wuluhan Iptu Solikhan Arief mengetahui informasi tersebut dari warga, adanya banner yang menimbulkan keresahan.

“Kemudian kami, memerintahkan Kasi Trantib Satpol PP Kecamatan Wuluhan, bersama Bhabinkamtinmas dan Babinsa, menurunkan bannner tersebut,” tegasnya.

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here