Thursday, 23 May 2024
HomeKabupaten Bogor27 Tahun Tak Tersentuh Bantuan, Desa Rabak Punya Akses Jalan Baru

27 Tahun Tak Tersentuh Bantuan, Desa Rabak Punya Akses Jalan Baru

Bogordaily.net – Kepala Wawan Nurwandi mendampingi Camat Rumpin Ade Zulfahmi meresmikan akses  jalan baru sepanjang 1.360 meter, dengan lebar tiga cm serta ketebalan 15 cm pada Rabu, 3 November 2021.

Jalan yang mebentang sepanjang 1.360 meter tersebut menghubungkan Kampung Sampay dan Kampung , Kecamatan Rumpin, Kabupaten Bogor hasil program Satu Miliar Satu Desa (Samisade) dan diresmikan dengan cara gunting pita.

Sementara itu Kepala Wawan Nurwadi meceritakan, bahwa hampir 27 tahun jalan Kampung Sampay – belum tersentuh bantuan pembangunan.

“Jalan Sampay – ini adalah akses jalan utama bagi masyarakat. Alhamdullilah, melalui program Samisade jalan ini 100 persen telah selesai dibangun,” kata Kepala , Wawan Nurwandi kepada awak media, Rabu 3 November 2011.

Wawan juga menambahkan bahwa jalan Kampung Sampay – merupakan jalan lingkar yang sering dilalui masyarakat. Untuk itu ia berpesan agar jalan tersebut bisa dirawat oleh warga dan dipergunakan sebaik-baiknya.

“Tentu kita semua warga bersyukur dan berterimakasih kepada Bupati Bogor atas adanya bantuan program samisade. Semoga bermanfaat terutama bagi masyarakat Kampung Sampay dan , karena akses jalan yang bagus dibetonisasi bisa meningkatkan tarap hidup masyarakat serta meningkatkan ekonomi,” tambhanya Wawan

Sementara itu ditempat yang sama Camat Rumpin Ade Zulfahmi menyampaikan rasa terimakasih yang sebesar-besarnya kepada Kepala Desa Rabak beserta jajarannya, karena mampu merealisasikan dan mendukung penuh program samisade yang merupakan program unggulan Bupati Bogor Ade Yasin.

“Pembangunan ini sangat tepat waktu, sehingga bantuan ini manfaatnya bisa langsung dirasakan masyarakat. Akses infrastuktur jalan yang bagus tentunya akan mampu menumbuhkan ekonomi masyarakat,” kata Camat Rumpin Ade Zulfahmi

Ade juga menambahkan bahwa program samisade di 14 Desa yang ada di Kecamatan Rumpin sudah berhasil direalisasikan pada tahap satu. Untuk program tahap satu dan dua, Desa Rabak sudah 100 persen terealisasikan.

“Kalau untuk tahap satu, semua Desa sudah terealisasikan. Sedangkan tahap dua tinggal empat Desa yang belum selesai. Insya Allah akan tercapai 100 persen,” pungkasnya.(Irfan)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here