Monday, 29 April 2024
HomeTravellingAda Trek Bersepeda yang Menantang, Tersembunyi di Pasir Ipis Bandung

Ada Trek Bersepeda yang Menantang, Tersembunyi di Pasir Ipis Bandung

Bogordaily.net – Objek wisata Terasering yang terletak di Majalengka, Jawa Barat memiliki pesona dan keindahan yang dapat dinikmati. Sedangkan di Kota Bandung terdapat daerah tersembunyi yang menyerupai terasering . Tempat itu berada di daerah , Arjasari Banjaran.

Terdapat beberapa perbedaan, bila menawarkan pesona terasering berupa pesawahan sedangkan menawarkan pesona hamparan kebun bawang, Puncak Gunung Sangar, Puncak Gunung Malabar, dan Gunung Rakutak di belakangnya.

ini terbilang tersembunyi dan cukup sulit untuk akses menuju ke sini, karena melewati jalan kecil yang tidak bisa memakai mobil. ini kerap dikunjungi oleh para pesepeda yang ingin mencari udara segar.

Setelah melihat hamparan kebun bawang, para pesepeda juga bisa melanjutkan hingga ke puncak . Untuk kontur jalan di ini berupa jalan setapak dan tanah, sehingga perlu berhati hati ketika musim hujan.

Rute yang di lewati untuk bisa mencapai ini adalah melewati Bojongpulus, Batukarut Wargaluyu, Ciwaru, Arjasari Rancakole, Nunuk, Kampung Lembang Ancol Mekar,Pasirhuni, Puncak Pinus, Cidulang, Pasir Ipis. Selain menikmati hamparan kebun bawang, pesepeda atau para hiker bisa juga berfoto dan berswafoto di puncak pinus.

Rindangnya hutan pinus dan jalan tanah menambah rasa adventure yang kental. Pendapat dari salah satu anggota club sepeda yaitu Gotrim, experience yang di dapat sangatlah seru dan tidak akan terlupakan. Melewati berbagai tanjakan dan melewati kawasan pinus.(dtk/sh)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here