Tuesday, 23 April 2024
HomeKabupaten BogorAde Yasin optimis, Kabupaten Bogor bisa PPKM Level 1

Ade Yasin optimis, Kabupaten Bogor bisa PPKM Level 1

Bogordaily.net – PPKM Level 3 yang masih berlaku di Kabupaten Bogor nampaknya akan segera turun menjadi . Hal tersebut diungkapkan oleh .

Karena berdasarkan data terbaru dari Badan Pusat Statistik (BPS) jumlah penduduk di Kabupaten Bogor saat ini berjumlah 5,4 juta jiwa.

Maka target berdasarkan jumlah penduduk tersebut, capaian di Kabupaten Bogor sudah melebihi target dan menyentuh angka 70 persen.

Orang nomor satu di Kabupaten Bogor tersebut menjelaskan lebih lanjut bahwa, target 70 persen untuk masyarakat adalah 4,2 juta jiwa, angka tersebut dihitung dari angka 6 juta total jumlah penduduk.

Ade Yasin menambahkan, kemungkinan data tersebut merupakan data tahun 2018, yang mana jumlah penduduk di Kabupaten Bogor sempat menyentuh angka 5,9 juta jiwa.

“Agustus lalu hasil terakhir jumlah penduduk kita sebanyak 5,427 juta. Ketika hitung targetnya, seharusnya targetnya kita 3,78 juta penduduk yang harus divaksin,” kata Ade Yasin Sabtu 27 November 2021.

Lebih lanjut Ade Yasin menuturkan juga, menurut ia berdasarkan capaian di Kabupaten Bogor yang sudah 70 persen seharusnya sudah bisa .

Tak hanya itu, Ade mengaku sudah membuat surat yang akan ditujukan kepada Gubernur Jawa Barat, sebagai Ketua Satgas Provinisi agar merevisi targer capaian Kabupaten Bogor.

“Kita sudah diskusi dengan Forkopimda dan membuat surat untuk disampaikan ke Kapolri, kami ingin ada perbaikan data. Surat akan kita kirim juga ke Gubernur tembusannya ke Pemerintah Pusat,” pungkasnya. (Irfan Ramadhan)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here