Saturday, 27 April 2024
HomeKota BogorAlhamdulillah, Warga Kelurahan Sindangbarang Terima Bantuan Rutilahu

Alhamdulillah, Warga Kelurahan Sindangbarang Terima Bantuan Rutilahu

Bogordaily.net – Sebanyak 20 orang warga , , menerima bantuan Program perbaikan Rumah Tidak Layak Huni () tahap kedua pada Kamis, 4 November 2021.

Penyerahan bantuan dilakukan oleh Badan Keswadayaan Masyarakat (BKM) dilantai 2 kelurahan pukul 13.30-15.20 WIB. Bantuan sudah diajukan pada April 2021 dan realisasi pada November 2021.

Total bantuan yang diterima perwarga sebesar Rp 17.500.000, kemudian dana tersebut dibelanjakan untuk bahan bangunan yang telah tertulis dalam Daftat Rencana Pembelian Bahan Bangunan (DRPB2).

Ketua Badan Keswadayaan Masyarakat Mochamad Mulyadi menceritakan bahwa ada proses pendataan terlebih dahulu untuk warga yang akan menerima bantuan.

“Saya bersama rekan BKM lainnya terjun ke masyarakat mencari rumah tidak layak huni untuk kemudian kita ajukan bantuan perbaikannya,” kata Mulyadi kepada BogorDaily.net.

Mulyadi juga menambahkan bahwa program perbaikan  merupakan komitmen Pemerintah Provinsi Jabar di bawah kepemimpinan Ridwan Kamil-Uu Ruzhanul Ulum, dalam mewujudkan hunian yang sehat bagi masyarakat.

“Jadi 17,5 juta itu kita bagi, 16,5 jutanya dibelikan bahan bangunan yang warga butuhkan untuk perbaikan, 1juta dibagi lagi, 700 ribunya untuk biaya bantuan tukang, 300 ribunya administrasi,” tambahnya

Sementara itu salahsatu anggota BKM Heri menceritakan lebih lanjut, bahwa ia terjun langsung ke masyarakat mencari rumah-rumah yang tidak layak huni.

“Saya memang sangat peduli dan antusias sekali kalau urusan berkaitan dengan masyarakat,”ujar Heri

Heri juga berharap dengan adanya bantuan program tersebut dapat membantu masyarakat khususnya di wilayah , agar mendapatkan rumah yang layak huni.

“Ya semoga masyarakat dapat merasakan manfaatnya dari apa yang telah sama-sama kita perjuangkan untuk diajukan kepada Pemerintah terkait bantuan tersebut,” pungkasnya Heri.***

(Irvan Ramadhan)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here