Wednesday, 1 May 2024
HomeBeritaAndika Perkasa Calon Tunggal Panglima TNI

Andika Perkasa Calon Tunggal Panglima TNI

Bogordaily.net jadi perbincangan hangat hari ini. Setelah mengirim surat ke DPR RI. Menunjuk sebagai .

Mengutip Suara.com, usulan itu disampaikan Jokowi melalui surat presiden yang dikirimkan melalui Mensesneg Pratikno kepada DPR siang ini.

Ketua DPR Puan Maharani yang menerima surat presiden menegaskan, Jokowi hanya mengusulkan satu nama sebagai .

“Karena itu pada hari ini melalui Mensesneg. Presiden telah menyampaikan surpres mengenai usulan calon Panglima TNI kepada DPR atas nama Jenderal ,” kata Puan di Kompleks Parlemen, Jakarta, Rabu 3 November 2021.

Setelah menerima surat presiden, Puan mengatakan selanjutnya DPR akan menindaklanjuti surpres terkait pergantian Panglima TNI.

“Dengan demikian, DPR RI akan segera menindaklanjuti surpres mengenai usulan calon Panglima TNI yang baru tersebut,” ujar Puan.

Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengusulkan nama KSAD Jenderal sebagai ke DPR RI.

Selangkah lagi Jenderal akan menjadi Panglima TNI tinggal menunggu persetujuan DPR RI.

Ketua DPR RI Puan Maharani mengatakan lembaganya akan memperhatikan berbagai aspek dan dimensi dalam memberikan persetujuan calon Panglima TNI Jenderal TNI Andhika Perkasa.

“DPR RI dalam memberikan persetujuan Panglima TNI usulan Presiden akan memperhatikan dari berbagai aspek dan dimensi yang dapat memberi keyakinan bahwa Panglima TNI yang diusulkan dapat menjalankan tugasnya sebagaimana diamanatkan dalam Undang-Undang Nomor 34 Tahun 2004 tentang TNI,” kata Puan di Gedung DPR RI, Jakarta, Rabu 3 November 2021, dikutip dari ANTARA.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here