Anggota KORPRI KemenKopUKM Diminta Tingkatkan Profesionalisme

Menu

Mode Gelap
Yuk Rajin Periksakan Gigi ke RSUD Kota Bogor! Punya Modal Arsitek dan Kepala Daerah, Ridwan Kamil Digadang Jadi Kepala IKN Kota Bogor Terus Lanjutkan Vaksinasi Booster Kasus Harian Covid-19 Tembus 3 Ribu, Komisi IX Ingatkan Pemerintah Hal Ini Tenggelam di Sungai Kapuas, Balita Berusia 2 Tahun Belum Ditemukan

TERKINI · 26 Nov 2021 15:40 WIB

Anggota KORPRI KemenKopUKM Diminta Terus Tingkatkan Profesionalisme


 Sekretaris Kementerian Koperasi dan UKM (KemenKopUKM) Arif Rahman Hakim dalam sambutannya pada HUT KORPRI ke-50 Tahun 2021 yang digelar secara hybrid di Jakarta, Jum'at 26 November 2021. (Istimewa/Bogordaily.net) Perbesar

Sekretaris Kementerian Koperasi dan UKM (KemenKopUKM) Arif Rahman Hakim dalam sambutannya pada HUT KORPRI ke-50 Tahun 2021 yang digelar secara hybrid di Jakarta, Jum'at 26 November 2021. (Istimewa/Bogordaily.net)

Bogordaily.net – Sekretaris Kementerian Koperasi dan UKM (KemenKopUKM) Arif Rahman Hakim, meminta seluruh anggota Korps Pegawai Republik Indonesia (KORPRI) KemenKopUKM bersatu padu, tangguh dan terus meningkatkan profesionalisme, dalam menjalankan tugas sebagai Aparatur Sipil Negara (ASN).

“Hal ini dimaksudkan agar apa yang kita laksanakan sebagai ASN dapat dirasakan manfaatnya oleh masyarakat, koperasi dan UMKM seluruh Indonesia,” ujar Arif Rahman Hakim, dalam sambutannya pada HUT KORPRI ke-50 Tahun 2021 yang digelar secara hybrid di Jakarta, Jum’at 26 November 2021.

Profesionalisme

Arif Rahman Hakim yang juga menjabat Ketua KORPRI KemenKopUKM memaparkan, tema peringatan HUT KORPRI ke-50 Tahun 2021 ini yang mengangkat tema “ASN Bersatu, KORPRI Tangguh, Indonesia Tumbuh”.

Hal ini sangat relevan dengan tugas anggota KORPRI di lingkungan Kementerian Koperasi dan UKM, untuk mengembangkan Koperasi dan UMKM seluruh Indonesia.

“Untuk mencapai tujuan memberikan manfaat seluasnya pada masyarakat, koperasi dan UMKM, dibutuhkan kerjasama yang solid sesama anggota KORPRI dan pihak-pihak yang lain juga harus kita tingkatkan, sekaligus meningkatkan komitmen pemberian pelayanan yang lebih baik kepada masyarakat,” papar Arif.

SeskemenkopUKM juga memberikan apresiasi sebesarnya pada anggota KORPRI KemenKopUKM yang telah mengikuti lomba Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) ke 5 Tingkat Nasional, yang berlangsung di Kendari 14-19 November 2021 dimana anggota KORPRI KemeKopUKM, Tri Andiriyati berhasil menjadi Juara Harapan III  kategori Lomba Kaligrafi Digital.

“Selamat kepada Tri Andriyati dan seluruh official dan kontingen KemenKopUKM atas partisipasi dan dukungannya sehingga kontingen kita dapat meraih juara,” kata Arif R Hakim.

Selain mengikuti lomba Tingkat Nasional, di lingkungan KemenKopUKM juga digelar berbagai lomba, seperti lomba cerdas cermat, lomba pantun, lomba volg, lomba lari virtual 50 K, dan lomba pengucapan Panca Prasetya KORPRI.

Sehat Jasmani Rohani

Arif menambahkan, untuk mencapai tujuan memberikan manfaat pada masyarakat melalui peningkatan profesionalisme pelayanan, anggota KORPRI KemenKopUKM, juga mesti dibekali kesehatan jasmani dan rohani.

“Karena salah satu misi KORPRI adalah membuat ASN bahagia dalam bekerja, sejahtera fisik dan non fisik. Karena itu manfaatkan fasilitas yang ada di KemenKopUKM seperti peralatan musik, peralatan olahraga seperti tenis meja dan lain lain. Tentunya selepas jam kerja, ayolah kita bisa bermain musik dan berolahraga,” kata Arif.

Profesionalisme

“Dengan bermain musik dan berolahraga, aparatur negara di KemenKopUKM bisa saling mengenal lintas kedeputian, menambah kekompakan dan soliditas sehingga bisa optimal dan menjalankan tugas sebagai pelayan masyarakat,” pungkas Arif.***

Artikel ini telah dibaca 14 kali

badge-check

Redaktur

Baca Lainnya

Kisah Ibu Kota Negara Tetangga, Pemerintah Belajar Dari Myanmar

22 Januari 2022 - 12:24 WIB

Negara

Gempa Bumi Guncang Melonguane Sulawesi Utara dengan 6,1 Magnitudo

22 Januari 2022 - 11:38 WIB

susulan

Cek Lokasi SIM Keliling Kota Bogor, Sabtu 15 Januari 2022

15 Januari 2022 - 06:44 WIB

lokasi

Prakiraan Cuaca Bogor Hari ini, Diprediksi Hujan Sedang Hingga Malam Hari

15 Januari 2022 - 06:38 WIB

Kota Bogor Akan Cerah Berawan

Rem Blong, Mobil Box Tabrak Dua Penggendara Sepeda Motor

7 Januari 2022 - 17:19 WIB

Mobil Box

Danrem 061/Sk Pantau Pelaksanaan Operasi Lilin Lodaya dan Patroli Gabungan PAM Pergantian Tahun 2022

2 Januari 2022 - 10:35 WIB

Operasi lilin lodaya
Trending di TERKINI