Friday, 19 April 2024
HomeBeritaAnggota KORPRI KemenKopUKM Diminta Terus Tingkatkan Profesionalisme

Anggota KORPRI KemenKopUKM Diminta Terus Tingkatkan Profesionalisme

Bogordaily.net – Sekretaris Kementerian Koperasi dan UKM (KemenKopUKM) Arif Rahman Hakim, meminta seluruh anggota Korps Pegawai Republik Indonesia () KemenKopUKM bersatu padu, tangguh dan terus meningkatkan profesionalisme, dalam menjalankan tugas sebagai Aparatur Sipil Negara (ASN).

“Hal ini dimaksudkan agar apa yang kita laksanakan sebagai ASN dapat dirasakan manfaatnya oleh masyarakat, koperasi dan UMKM seluruh Indonesia,” ujar Arif Rahman Hakim, dalam sambutannya pada HUT ke-50 Tahun 2021 yang digelar secara hybrid di Jakarta, Jum'at 26 November 2021.

Profesionalisme

Arif Rahman Hakim yang juga menjabat Ketua KemenKopUKM memaparkan, tema peringatan HUT ke-50 Tahun 2021 ini yang mengangkat tema “ASN Bersatu, Tangguh, Indonesia Tumbuh”.

Hal ini sangat relevan dengan tugas anggota di lingkungan Kementerian Koperasi dan UKM, untuk mengembangkan Koperasi dan UMKM seluruh Indonesia.

“Untuk mencapai tujuan memberikan manfaat seluasnya pada masyarakat, koperasi dan UMKM, dibutuhkan kerjasama yang solid sesama anggota dan pihak-pihak yang lain juga harus kita tingkatkan, sekaligus meningkatkan komitmen pemberian pelayanan yang lebih baik kepada masyarakat,” papar Arif.

SeskemenkopUKM juga memberikan apresiasi sebesarnya pada anggota KemenKopUKM yang telah mengikuti lomba Musabaqah Tilawatil Qur'an (MTQ) ke 5 Tingkat Nasional, yang berlangsung di Kendari 14-19 November 2021 dimana anggota KemeKopUKM, Tri Andiriyati berhasil menjadi Juara Harapan III  kategori Lomba Kaligrafi Digital.

“Selamat kepada Tri Andriyati dan seluruh official dan kontingen KemenKopUKM atas partisipasi dan dukungannya sehingga kontingen kita dapat meraih juara,” kata Arif R Hakim.

Selain mengikuti lomba Tingkat Nasional, di lingkungan KemenKopUKM juga digelar berbagai lomba, seperti lomba cerdas cermat, lomba pantun, lomba volg, lomba lari virtual 50 K, dan lomba pengucapan Panca Prasetya .

Sehat Jasmani Rohani

Arif menambahkan, untuk mencapai tujuan memberikan manfaat pada masyarakat melalui peningkatan profesionalisme pelayanan, anggota KORPRI KemenKopUKM, juga mesti dibekali kesehatan jasmani dan rohani.

“Karena salah satu misi KORPRI adalah membuat ASN bahagia dalam bekerja, sejahtera fisik dan non fisik. Karena itu manfaatkan fasilitas yang ada di KemenKopUKM seperti peralatan musik, peralatan olahraga seperti tenis meja dan lain lain. Tentunya selepas jam kerja, ayolah kita bisa bermain musik dan berolahraga,” kata Arif.

Profesionalisme

“Dengan bermain musik dan berolahraga, aparatur negara di KemenKopUKM bisa saling mengenal lintas kedeputian, menambah kekompakan dan soliditas sehingga bisa optimal dan menjalankan tugas sebagai pelayan masyarakat,” pungkas Arif.***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here