Arab Saudi Larang Pengunjung Foto di Masjidil Haram dan Masjid Nabawi

Menu

Mode Gelap
Muhammad Ameer Azzikra, Putra Ustaz Arifin Ilham, Meninggal Dunia Buset, Mercy Bodong dengan Sopir Tak Ber-SIM Lawan Arah Tol Tabrak 3 Mobil Usai Lantik Pengurus Baru, AMSI Gelar Seminar Media Siber Sehat Ade Yasin Klaim Vaksinasi Kabupaten Bogor Sudah Lampaui Target Polisi Selidiki Video Mesum Durasi 35 Detik Diduga Dua Pelajar

Internasional · 25 Nov 2021 16:01 WIB

Arab Saudi Larang Pengunjung Ambil Foto dan Video di Masjidil Haram dan Masjid Nabawi, Kenapa Ya?


 Arab Saudi Larang Pengunjung Ambil Foto dan Video di Masjidil Haram dan Masjid Nabawi, Kenapa Ya? Perbesar

Bogordaily.net – Pemerintah Arab Saudi meresmikan peraturan baru yang melarang pengambilan selfie, foto maupun video di Masjidil Haram dan Masjid Nabawi.

Kedua masjid yang berada di Makkah dan Madinah ini adalah tempat suci bagi umat Islam.

Bagi siapa saja yang melanggar aturan tersebut akan dipertimbangkan terkena tuduhan pelanggaran berat. Aturan serupa juga akan diterapkan di seluruh tempat suci yang ada di Arab Saudi.

Dikutip dari The Saudi Expat dari laporan resmi, pengunjung tidak boleh mengambil gambar di dalam atau sekitar masjid. Petugas keamanan akan memastikan seluruh pengunjung menaati aturan tersebut.

Pengunjung yang nekat selfie, mengambil foto maupun video, dianggap melakukan pelanggaran. Petugas keamanan tidak segan untuk menyita ponsel, kamera, atau gadget lainnya yang digunakan untuk mengambil gambar.

Pemerintah Arab Saudi menjelaskan alasan resmi pelarangan selfie, foto dan video. Hal itu dikarenakan banyak dari penjung yang akhirnya lebih banyak berfoto-foto ketimbang ibadah.

“Kebanyakan jamaah saat ini menghabiskan waktu dengan ambil foto dan video daripada beribadah. Tindakan ini tak hanya tidak menghormati tempat suci tapi juga mengganggu ibadah jamaah lain,” tulis pemerintah Saudi.

Aturan ini diharapkan bisa terus menjaga kehormatan dan kebesaran tiap holy site di Arab Saudi, termasuk Masjidil Haram dan Masjid Nabawi. Langkah pemerintah Saudi mendapat banyak tanggapan positif.

Pelarangan ambil foto, video, dan selfie dapat membantu jamaah memahami pentingnya ibadah serta kesempatan besar yang diberikan Allah SWT. Jamaah bisa fokus kembali fokus pada haji, umroh, dan bentuk ziarah lainnya.***

Artikel ini telah dibaca 35 kali

badge-check

Publisher

Baca Lainnya

Penuh Aktor Top, “The Silent Sea” Disebut Akan Jadi Series Korea Hit

28 November 2021 - 17:45 WIB

The silent sea

Bikin Melongo, Pria di Inggris Beli Tank Bekas untuk Dijadikan Taksi

28 November 2021 - 11:00 WIB

Tank bekas

Aksi Para Pengepul Kokain di Pelabuhan Rotterdam

27 November 2021 - 14:55 WIB

Pelabuhan Rotterdam

Waduh! Korut Hukum Mati Orang Yang Selundupkan Serial Squid Game

25 November 2021 - 13:24 WIB

Squid game

Oret-oretan Rumus Teori Relativitas Terjual Rp176,4 Miliar

25 November 2021 - 11:34 WIB

teori relativitas

Pria Korea Utara Dihukum Mati Usai Ketahuan Sebar Film Squid Game

24 November 2021 - 23:00 WIB

Korea utara
Trending di Internasional

Sorry. No data so far.